Cara Memilih Pakaian yang Tepat Untuk Bentuk Tubuh Pir


  • Cara Memilih Pakaian yang Tepat Untuk Bentuk Tubuh Pir
    Busana yang cocok untuk bentuk tubuh pear (Foto:Dok.Angela/Unsplash)

    Bentuk tubuh yang sempit dibagian bahu namun membesar pada bagian pinggul merupakan ciri-ciri tubuh tipe pir atau biasa disebut pear-shaped. Bagi kamu yang memiliki tipe tubuh ini, terkadang sulit menemukan pakaian yang tepat untuk membuat rasa percaya diri meningkat.

    Namun tak perlu bingung, karena saat ini kamu telah menemukan halaman yang tepat untuk memilih pakaian yang tepat untuk bentuk tubuh pir. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips-nya.




    1. Pakaian Monokrom

    Pakaian dengan warna monokrom bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Padukan warna terang untuk atasan, dan warna gelap untuk bawahan. Maka, fokus perhatian orang akan tertuju pada bahu yang terlihat kecil atau kamu bisa memakai atasan dan bawahan yang sama-sama gelap.


    (Baca Juga: Padu Padan Busana Kantor yang Aman)


    2. Aksesoris Pendukung

    Selain memakai baju monokrom, memberikan aksesoris yang sesuai, seperti scraft atau kalung juga bisa buat penampilanmu jadi lebih sempurna. Pastikan aksesoris seperti gelang, topi atau kacamata yang kamu pakai cocok dengan warna kulitmu. Bukan tanpa alasan, cara ini bisa mengalihkan perhatian dari pinggul ke bahu.


    3.Pilihan Atasan

    Untuk mengalihkan perhatian setiap orang pada bagian pinggul, gunakan atasan dengan detail atau aksen di bagian leher serta bahu. Hal ini bisa seperti kerah lebar atau bahu yang terbuka. Carilah atasan atau blouse yang jatuh sedikit di bawah tulang pinggul untuk memperpanjang torso dan menutupi bagian terlebar dari pinggulmu.


    (Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Untuk Tubuh Gemuk Agar Terlihat Ramping)


    4. Pilihan Bawahan

    Untuk menunjang penampilan, pilihlah celana dengan potongan lurus atau melebar di bagian ujungnya. Sementara itu, jika kamu ingin tampil lebih feminin dengan rok, pilihlah model A-line dengan panjang di sekitar bawah lutut dan tidak terlalu panjang.


    5. Hindari Pakaian ini!

    Ada beberapa jenis pakaian yang patut dihindari bagi kamu pemilik bentuk tubuh pir atau pear-shaped. Yang pertama adalah Skinny jeans, celana bermodel runcing di bagian pergelangan kaki yang justru semakin mempertegas area bokong.

    Kemudian, say no untuk pengaplikasian atasan yang jatuhnya tepat pada bagian pinggul yang paling lebar. Efeknya, tubuh akan semakin terlihat bentuknya. Selain itu, Pleated skirt, rok bermotif besar, pencil skirt, dan rok memiliki unjung di atas lutut pun tidak disarankan bagi pemilik tubuh pir.

    Bukan tanpa alasan, hal ini untuk menghindari lekuk pinggul yang lebih mendominasi. Jauhi juga detail yang ramai pada pinggul atau bahkan berukuran besar seperti kancing, bordir, dan lainnya agar penampilanmu tidak hanya tertuju pada satu bagian saja.


    Itulah cara memilih busana yang tepat untuk bentuk tubuh pir atau pear-shaped. Semoga penampilanmu terlihat menarik dan membuatmu semakin percaya diri!


    (Penulis : Kandela Cikal)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below