Mengulik 7 Manfaat 'Rosehip Oil' Untuk Perawatan Kulit


  • Mengulik 7 Manfaat 'Rosehip Oil' Untuk Perawatan Kulit
    Manfaat Rosehip Oil untuk perawatan kulit. (Foto:Dok/Loreal Paris)


    Jadi salah satu bahan pilihan untuk produk perawatan kulit, rosehip oil dipercaya bisa mengatasi beragam permasalahan kulit. Banyak produk kecantikan yang akhirnya memilih kandungan ini untuk jadi formula khusus  yang berkhasiat. Sehingga banyak produk yang menawarkan tren kecantikan yang satu ini.

    Dari namanya, segelintir orang mungkin mengira bahwa minyak ini dihasilkan dari ekstrak bunga mawar. Namun kenyataannya, rosehip oil dihasilkan dari biji buah rosehip liar yang tumbuh di Republik Chili. Dengan berbagai proses, ekstrak yang dihasilkan, kemudian jadi alternatif untuk kulit.



    (Baca Juga: Rahasia Cantik Kate Middleton, dari Kulit hingga Rambut)


    "(Rosehip) ditekan dari biji buah rosehip liar, merupakan tanaman yang tumbuh di Chili, tetapi juga dapat ditemukan di bagian dunia lainnya," kata Melissa K. Levin, MD, seorang dermatologi yang berbasis di New York City sebagaimana dilansir dari Women's Health.

    Jika saat ini rosehip oil hadir diberagam produk kecantikan, dulunya kandungan ini dipercaya oleh suku Maya yang berada di Amerika untuk mengobati berbagai penyakit. "Awalnya, ini digunakan oleh suku Maya dan penduduk asli Amerika untuk khasiat penyembuhannya." tambahnya.

    (Baca Juga: 'Face Oil', Manfaat dan Cara Pakai yang Tepat)


    (Buah Rosehip yang dijadikan perawatan kulit.Foto:Dok.Pixabay/Pexels)

    Dengan kandungan asam linoleat, tokoferol dan karotenoid yang tinggi, rosehip oil dipercaya bisa menghidrasi kulit sekaligus menenangkan kulit yang stres. Untuk mengetahui manfaatnya lebih dalam, berikut  7 manfaat minyak rosehip yang jadi tren saat ini: 


    1. Mencerahkan Warna Kulit

    Vitamin A dan C yang dimiliki rosehip oil, menjadi bahan natural yang bisa memperbaiki kulit yang kusam. Tak hanya bisa mencerahkan warna kulit, kandungan ini juga bisa membuat wajah lebih glowing dan lembut.


    2. Melembabkan Kulit yang Kering

    Kekurangan mineral pada wajah, bisa jadi salah satu alasan mengapa kulit menjadi kering. minyak rosehip bisa jadi alternatif untuk meningkatkan kadar kelembapan pada kulit. 

    (Baca Juga: Produk Kecantikan Premium Buatan Indonesia)


    3. Mencegah Penuaan Dini

    Antioksidan yang muncul dari vitamin C yang bekerja dengan efektif, bisa memperbaiki UV untuk mencegah munculnya garis-garis halus. Dengan menggunakannya secara rutin sebelum tidur, rosehip oil bisa memberi perlindungan kulit agar tak cepat mengalami penuaan.


    4. Melawan Bakteri Masuk

    Phenols di dalam rosehip oil ampuh untuk melawan bakteri. Selama tak ada efek samping atau iritasi kulit, produk ini bisa mencegah infeksi yang masuk untuk merusak jaringan kulit dari luar dan dalam.


    5. Menghilangkan Jerawat

    Komedo dan jerawat salah satu masalah kulit yang biasa dialami, namun sulit untuk dihindari. Retin-A pada produk minyak ekstrak biji rosehip itu, dipercaya bisa mencegah pertumbuhan jerawat.

    (Baca Juga: Mengenal Tamanu Oil: Khasiat dan Cara Pilih yang Tepat)


    6. Menyamarkan Stretch Marks

    Munculnya garis-garis pada kulit di sekitar tubuh, terutama pada bagian yang tertumpuk lemak bisa disamarkan dengan minyak rosehip dengan penggunaan yang rutin. Meski biasanya dialami oleh ibu hamil dan setelah melahirkan, namun tak tutup kemungkinan bagi kamu yang berusia muda memiliki hal ini pula. Kamu bisa mengoleskan minyak rosehip ke bagian yang memiliki stretch marks dan memijatnya.


    7. Meningkatkan Kolagen Kulit

    Bertambahnya usia, bisa membuat kolagen dalam tubuh menurun. Dengan kandungan vitamin A dan C pada Rosehip oil, hal ini tak lagi perlu dirisaukan karena ia dipercaya ampuh untuk meningkatkan kolagen. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa minyak ini bisa membuat kulit kembali elastis dan kenyal.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below