5 Fakta Unik Label Makeup Rihanna 'Fenty Beauty'


  • 5 Fakta Unik Label Makeup Rihanna 'Fenty Beauty'
    Fenty Beauty by Rihanna. (Foto:Dok.fentybeauty/Instagram)


    Sukses sejak peluncuran perdananya dua tahun lalu, label makeup 'Fenty Beauty' milik penyanyi Rihanna kini mulai ekspansi ke berbagai negara di dunia. Jika sebelumnya populer di Inggris, kini kosmetiknya itu akan menembus pasar Asia.

    Di antara label lainnya, 'Fenty Beauty' hadir dengan beragam jenis make up yang cocok untuk digunakan oleh semua warna kulit. Di antaranya  berupa lipstick, foundation dengan 40 shade warna, eyeliner dan beragam perangkat rias wajah lainnya.



    Tak banyak yang tahu, ada cerita menarik di balik perilisan label ini. Dirangkum dari sejumlah sumber, berikut 5 fakta unik Fenty Beauty yang patut kamu ketahui. 

    (Baca Juga: Ini Cara Cerdas Beli Kosmetik Ala Cinta Laura)


    1. Amandla Stenberg Sebagai Brand Ambassador Pertama



    Diluncurkan tiga tahun lalu, Rihanna menggaet Amandla Stenberg sebagai brand ambassador untuk Fenty Beauty. Pemeran film 'The Hunger Games' ini menjadi yang pertama dari kalangan selebriti.  Bukan tanpa alasan, dilansir dari pop sugar, videonya di tahun 2015 yang bertajuk 'Dont Cash Crop My Cornrows' dengan pandangannya tentang perampasan budaya rambut kepang menjadi alasan 'Fenty Beauty' tertarik untuk menjadikannya brand ambassador kosmetik ini.

    "Saya menjadi bagian dari keluarga Fenty karena ini salah satu merek kecantikan yang membuat saya merasa seperti diri saya sendiri," jelasnya. "Etos 'Fenty Beauty' membuat saya merasa memiliki kekuatan dan semangat untuk membuat diri saya bersinar di berbagai sisi."


    2. Akan Menembus Pasar Asia



    'Fenty Beauty' bergabung dengan salah satu mitra kecantikan 'Boots' pada Mei lalu. Dan kabar terbarunya, merek kosmetik ini akan menembus pasar Asia, di antaranya Makau, Hongkong, Seoul, dan China. Menghadirkan beragam warna foundation untuk semua kulit, Rihanna ingin 'Fenty Beauty' kemudian bisa ditemukan di berbagai negara.

    "Di saat saya meluncurkan @fentybeauty di tahun 2017, hal ini penting bagi saya untuk memastikan, brand ini bisa tersedia di seluruh dunia agar setiap orang bisa menggunakannya," tulis Rihanna dalam akun instagramnya.

    (Baca Juga: Kisah Sukses Kylie Jenner dan Lini Kosmetiknya)


    3. Rihanna Sekaligus Brand Ambassador 'Fenty Beauty'



    Menjadi pemilik Fenty Beauty, penyanyi 'Diamonds' itu sekaligus brand ambassador untuk kosmetiknya sendiri. 


    4. Bersaing Dengan Kylie Cosmetic dan KKW Beauty



    Semenjak dipasarkan pada September 2017, merek kosmetik 'Fenty Beauty' lebih menarik perhatian semua orang dibandingkan dengan 'Kylie Cosmetics'. Dilansir dari Diply, penjualan 'Fenty Beauty' diestimasi akan mencapai 72 Dolar di bulan pertamanya. Angka itu bisa mengalahkan penjualan untuk brand kecantikan 'Kylie Cosmetics' dan 'KKW Beauty'.

    (Baca Juga: Rihanna akan Luncurkan Label Fashion Bersama LVMH)


    5. Berasal Dari Nama Belakang Rihanna



    Setelah memilih Rihanna menjadi nama panggungnya di tahun 2014, 'Fenty Beauty' berasal dari nama belakang pelantun hit 'Umbrella' itu. Bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty, brand kosmetiknya itu kemudian di labelinya menjadi 'Fenty Beauty'. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below