Bianti Bag: Tas Unik Dari Kecantikan Wanita Indonesia


  • Bianti Bag: Tas Unik Dari Kecantikan Wanita Indonesia
    Bianti Bag Untuk Wanita Indonesia(Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


    Terkenal akan ketangguhannya, banyak wanita Indonesia yang lahir dan menginspirasi. Semangat serta keanggunannya pun kian terpancar dari mereka yang bertalenta. Berangkat dari filosofi ini, 'Bianti Bag' hadir menjadi salah satu aksesoris dari wanita dan untuk wanita Indonesia.

    Dengan memadukan unsur alam Indonesia, yaitu rotan dan tenun, 'Bianti Bag', mengusung beragam koleksi dengan mengangkat tema wanita di tiap modelnya. Yang jadi menarik, tas ini dibuat langsung oleh para pengrajin asal Jepara, Nggamplong, Yogyakarta serta berbagai wilayah lainnya.



    (Baca Juga: 5 Sosok Wanita Inspiratif Indonesia)


    Verry Yuliana selaku chief desainer melahirkan Bianti Bag dengan mengacu pada tiga hal utama. Di antaranya adalah premium, natural, dan handmade dengan menambahkan unsur emas pada aksesorisnya untuk melengkapi gaya penampilan para wanita yang dinamis.

    "Kita akan membuat tas ber-basic natural dan handmade, tapi dikemas dengan sesuatu yang premium. Apa yang dimaksud premium ini, bahan-bahannya semuanya premium. Bahkan kita aksesorisnya sendiri memakai sepuhan emas 18 karat. Lalu kita juga memakai pilihan produk rotan," ungkapnya dalam peluncuran Bianti Bag “Symphony of A Natural Beauty”, Magelang, Jawa Tengah (3/8).

    (Baca Juga: 10 Tas Pria Modis yang Cocok untuk Dipakai Wanita)


    (Tantri Onny Bianti dan Verry Yuliana.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)

    Premium pada Bianti Bag tergambarkan dengan plated gold atau sepuhan emas 18-22 karat yang terletak pada aksesoris di dalam tasnya. Untuk naturalnya, dengan menggunakan rotan dan tenun, dalam pembuatannya sendiri tas itu tidak menggunakan zat kimia, seperti pewarna dan pengawet. Sementara untuk handmade, Bianti Bag dibentuk oleh para pengrajin rajut yang membutuhkan waktu 3-5 hari untuk pembuatan satu itemnya.

    Yang tak kalah menarik, dengan menggaet 80 persen pengrajin wanita, Bianti Bag memiliki misi untuk pemberdayaan perempuan Indonesia. Sebut saja di antaranya adalah purna tugas, dan mengunjungi penjara perempuan yang bertujuan untuk mengasah kreativitas mereka.

    (Baca Juga: 7 Produk 'Menswear' yang Cocok untuk Dipakai Wanita)


    "Nah kita punya banyak sekali misi tentang perempuan. Bahkan kita juga mengunjungi penjara perempuan, karena di sana mereka waktunya, selain senang mendapat pelajaran baru, yang kedua supaya mereka membuka inovasi agar kreativitasnya muncul," jelas Verry.

    Bukan jadi koleksi pertama, nama Bianti sendiri terinspirasi dari pendirinya Tantri Onny Bianti. Dibandrol dari harga Rp300.000 - Rp2,5 juta , tas ini menghadirkan beragam koleksi di antaranya adalah Rattan Collection, Natural Collection, Handmade Collection, Leather Collection dan CSR Product Collection.

    (Baca Juga: 15 Makanan Enak Penambah Stamina Untuk Wanita)


    Koleksi Bianti Bag


    (Beragam koleksi tas Bianti Bag.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


    RATTAN COLLECTION


    ALEEZA 

    Memiliki arti kegembiraan, tas ini terbuat dari kulit model croco embos dan kombinasi aksesori yang terbuat dari lapisan emas 22 karat. Dengan desain owl membuat ALEEZA tampak ceria digunakan oleh wanita Indonesia.


    ORLEE 

    Cahaya Terang menjadi makna dibalik jenis Bianti Bag satu ini. Memberikan rasa percaya diri, wanita indonesia bisa merasakannya sebagai seorang wanita yang bisa menjadi tuntunan untuk keluarga, teman, saudara, dan handai tolan.


    ELORA 

    Menggambarkan wanita yang selalu bersandar pada Tuhannya, 'Tuhan adalah Cahaya' menjadi arti dari ELORA. Koleksi ini diharapkan setiap wanita dapat selalu mengingat Sang Pencipta.


    IRIS

    Menjadi koleksi yang unik, IRIS memiliki makna Pelangi yang berbahan rotan kulit croco embos serta rantai yang menjuntai dan permainan warna pelangi yang membuat wanita tampil selalu dinamis di setiap langkahnya.


    NATURAL COLLECTION


    ZARRA 

    ZARRA berartikan Hari Kebangkitan. Koleksi ini diharapkan sebagai penanda bahwa natural bag bisa bangkit dan bersanding dengan tas internasional. 


    HANDMADE COLLECTION 


    GILIA 

    Bahagia Sepanjang Masa menghadirkan koleksi tas bergaya hobo yang memberikan aura positif sepanjang waktu karena dibuat dengan sepenuh hati dan rasa.


    NAOMI 

    GILIA yang bermakna Sesuatu yang Indah yang diwujudkan dalam jenis tas sling bag untuk menyempurnakan koleksi GILIA sebagai tas hobo.


    RUTH 

    Teman yang Setia menjadi maksa dari RUTH, sebagai koleksi yang mengedepankan desain yang elegan dan edgy untuk teman wanita Indonesia.


    SAMANTHA 

    Koleksi ini terdiri dari produk berbentuk pouch yang dapat digunakan sebagai tempat ponsel atau aksesori dengan makna perlindungan tuhan.


    LEATHER COLLECTION


    CICILIA 

    Maknanya yang Setia pada Tuhan, menghadikan Koleksi yang terbuat dari material full leather dengan croco embos untuk menemani kesetiaanmu pada Sang Pencipta. 


    CSR PRODUCT COLLECTION


    HOBO SERAVINA

    Semangat wanita laksana 'nyala api' yang tak pernah padam, terutama untuk anak-anaknya, menjadi inspirasi koleksi yang mewakili peran dan karakter masing-masing wanita. Koleksi ini terdiri dari hobo bags, sling bag, cosmetic pouch yang siap menyempurnakan setiap penampilan kaum wanita.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below