'Susi Susanti Love All' Angkat Kisah Perjuangan Atlet


  • 'Susi Susanti Love All' Angkat Kisah Perjuangan Atlet
    Film Susi Susanti Love All(Foto:Dok/Poplicist)


    Perjuangan atlet pebulutangkis legendaris, Susi Susanti, akan dikemas menjadi sebuah film dengan latar cerita yang otentik. Lika-liku perjuangannya dari kecil hingga dewasa akan menghiasi layar lebar Indonesia dengan tajuk ‘Susi Susanti - Love All’

    Diproduseri oleh Daniel Mananta atau VJ Daniel, film ini dibesut oleh Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia. Beberapa artis ternama pun akan memerankan karakter untuk film ini. 



    (Baca Juga: Atlet Peraih Medali Emas Carolina Marin Tiba di Jakarta)

    Di antaranya adalah Laura Basuki, Dion Wiyoko, Kelly Tandiono, Rafael Landry Tanubrata, Lukman Sardi, Farhan, dan beberapa artis ternama lainnya. Susi Susanti sendiri akan diperankan oleh Laura Basuki.

    Meski sempat kesulitan untuk membintangi film ini karena tak mendalami olahraga bulu tangkis, Laura bercerita bahwa dirinya berlatih dengan Liang Chiu Sia yang tak lain adalah pelatih susi susanti sejak dulu. “Kesulitannya sih paling di badmintoonnya ya, pastinya itu harus belajar,” jelas Laura, Jakarta, (19/7). 

    “Saya punya waktu 6 bulan untuk latihan dengan pelatihnya susi susanti dulu, namanya Liang Chiu Sia, usianya sudah 70 tahun, yaitu suatu pengalaman menariklah,” Tambahnya.

    (Baca Juga: Merah-Putih Seragam Resmi Tim Indonesia di Asian Games)


    Latar Cerita Film 'Susi Susanti - Love All'


    (Press Conference 'Susi Susanti - Love All'.Foto:Dok/Poplicist Publicist)

    Berkali-kali memenangkan ajang olahraga kelas dunia bulu tangkis sejak dulu, Susi masih menjadi inspirasi oleh para pecinta olahraga ini. Lika-liku dari perjuangan dari kecil hingga bertarung dengan beberapa atlet terkenal lainnya akan direkam menjadi sebuah cerita pada film ‘Susi Susanti - Love All’

    Kisah masa kecilnya di Tasikmalaya, hingga berhasil meraih medali emas saat Olimpiade Barcelona di tahun 1992 akan terekam dalam film ini. Ditambah dengan cerita persaingannya dengan atlet Ardy B. Wiranata, Hermawan Susanto, dan Sarwendah akan menambah keseruan pada film ini. 

    Kerja keras, tekad dan kegigihan dari wanita yang saat ini berusia 48 tahun, akan membangkitkan semangat untuk atlet muda Indonesia.

    (Baca Juga: Indonesia Raih Tiga Lagi Medali Emas Asian Games 2018)


    Sempat dikabarkan akan tayang pada Agustus 2019, namun waktu rilis film ‘Susi Susanti – Love All’ ini kabarnya akan diundur demi mencapai penayangan yang ideal. Meskipun belum diumumkan waktu yang pasti untuk perilisan film ini, Susi Susanti berharap, film ini akan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi penontonnya.

    "Lewat film ini, saya berharap penonton tahu bagaimana dulu, kami juga kalau kalah di-bully, bagaimana proses menjadi juara, pengorbanan kerja keras, hari-hari di asrama, ada di film itu. Orang awam belum tentu tahu pada saat kami jatuh bagaimana untuk bangkit lagi, dari siapa saja yang mendukung. Prosesnya itu ada suka, ada duka, ada kegembiraan menjadi satu,” Pungkas Susi.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below