6 Deretan Film Hollywood yang Dibintangi Iko Uwais


  • 6 Deretan Film Hollywood yang Dibintangi Iko Uwais
    Deretan film Hollywood dibintangi Iko Uwais. (Foto: Dok. Iko Uwais/Instagram)


    Setelah sukses membintangi film Indonesia, nama Iko Uwais tak lagi asing dalam ranah film Hollywood. Bakat tarung yang ia miliki mengisi peran dalam film action kelas internasional.

    Aksi bela diri yang ditunjukan setiap kali bermain film, jadi ikonis tersendiri untuk dirinya dalam melakoni peran yang diberikan. Bahkan, scene khusus pernah beberapa kali diberikan untuknya demi menampilkan adegan yang menegangkan.



    Dari banyaknya film yang dimainkannya, berikut adalah 6 di antaranya yang sukses jadi film Hollywood :

    (Baca Juga: Epik! Ini Akting Iko Uwais di Film Terbarunya, Miles 22)


    1. MILE 22


    (Iko Uwais pada film Mile 22. Foto: Dok. IMDb)


    Mengangkat kisah tentang tim 'Overwatch', film ini menjadi film action yang menegangkan. Iko Uwais yang berperan sebagai spy atau mata-mata pada film ini, menunjukkan aksi bela dirinya untuk film yang tayang pada 21 Agustus 2018.


    2. Beyond Skyline


    (Aksi Iko Uwais pada film Beyond Skyline. Foto: Dok. IMDb)


    Tak sendirian, dalam film ini pria yang memiliki nama lengkap Uwais Qorny ini ditemani dengan aktor Indonesia, Yayan Ruhiyan. Disutradarai oleh Liam O'Donnel, Iko Uwais membentuk koreografinya sendiri untuk membuat suasana film yang menegangkan. 

    Berkisah tentang mahluk luar angkasa yang datang dan menculik anak dari Jonny Weston, membuat peran Iko Uwais semakin ciamik saat bertarung melawan alien. Film ini berhasil menarik penonton pada tahun 2017.

    (Baca Juga: 7 Fakta Menarik Seputar Film 'The Night Comes for Us')


    3. Man of Tai Chi



    Beradu peran dengan Keanu Reeves, Iko yang mengambil posisi cameo pada film ini tetap menunjukkan aksi bela dirinya pada film ini. Berperan sebagai Gilang Sunjaya, film yang rilis pada tahun 2013 ini telah menarik perhatian pecinta film, terutama di Indonesia.


    4. Triple Threat



    Film yang telah tayang pada 20 Maret 2019, membawa para aktor bela diri untuk sensasi seru untuk film ini. Selain Iko Uwais ada pula Scott adkins, Tony Jaa, Michael Jai White dan Tiger Chen. 

    Bersama para aktor lain, Iko Uwais tetap tampil dengan seni bela dirinya, yaitu Silat. Sementara, pada film ini diusung pula beragam seni bela diri, di antaranya Judo, Capoeira dan Taekwondo.

    (Baca Juga: Cecep, Yayan, dan Bahasa Indonesia di Film John Wick 3)


    5. Star Wars: The Force Awakens



    Menjadi salah satu aktor Indonesia yang bermain untuk film Star Wars, banyak pecinta film Indonesia yang mendukung dan bangga atas prestasinya itu. Walaupun tak sepenuhnya tampil pada semua adegan, namun penampilan Iko cukup membuat penontonnya bertepuk tangan saat melihat aksinya di film ini.


    6. Stuber


    Sebagai salah satu film yang paling di nanti, Stuber menjadi film action yang akan dibintangi oleh Iko Uwais yang berperan sebagai Oka Tedjo. Film ini akan tayang pada 24 Juli 2019. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below