7 Fakta Menarik Seputar Film 'The Night Comes for Us'


  • 7 Fakta Menarik Seputar Film 'The Night Comes for Us'
    7 Fakta Menarik 'The Night Come for Us' di Netflix. (Foto: imdb.com)


    Film 'The Night Comes for Us', menjadi film orisinal pertama Indonesia yang tayang di Netflix. Film aksi yang dibintang Iko Uwais dan Joe Taslim itu mencuri perhatian publik sejak penayangan perdananya Jumat (19/10). Selain duet Iko dan Joe, yang sama-sama jebolan The Raid, banyak fakta menarik seputar TNCFU, mulai dari jajaran bintangnya, hingga penyutradaraan dan naskah cerita. 

    Sejumlah nama artis ternama turut menjadikan film ini menarik, sebut saja Julie Estelle, Shareefa Danish, Dian Sastrowardoyo, dan Hannah Al Rashid.



    Beberapa kritik menilai film ini cukup menarik dan terbaik untuk aksinya. Dirangkum dari sejumlah sumber, berikut 7 fakta menarik seputar The Night Comes for Us:

    (Baca juga: The Night Comes for Us dan 10 Film Indonesia di Netflix)


    1.  Duet Iko Uwais-Joe Taslim 

    Keduanya bertemu lagi setelah the Raid yang melambungkan nama keduanya hingga ke tingkat internasional. Di film ini mereka berperan sebagai dua anggota Triad yang bersahabat sejak kecil dan kemudian berseteru. Keduanya mesti menyelesaikannya dengan baku hantam yang berdarah-darah. 



    (The Night Comes for Us. Foto: Dok/imdb.com)

    2. Disutradarai Timo Tjahjanto 

    Pernah menonton Rumah Dara, Headshot, Killers dan yang terbaru Sebelum Iblis Menjemput? Timo adalah sutradara di balik film-film ini. Dengan pengalaman filmnya yang dibuat matang dari mulai skrip, bintang dan laga yang dtampilkannya, TNCFU juga menjanjikan hal serupa. 



    3. Aksi akrobat Dian Sastrowardoyo 

    Melepas imej Cinta dan mungkin juga Aruna, Dian Sastrowardoyo menunjukkan aktingnya dalam film aksi. Ia juga mendapati dirinya melawan Iko Uwais dalam salah satu adegan di cuplikan TNCFU. Lewat akun instagramnya, Dian mendapat pujian dari Iko yang mau menyeberang karakter dan bermain untuk film laga. 



    4. Sinopsis 

    The Night Comes for Us mengisahkan tentang kelompok kriminal The Six Seas, squad elit Asia Tenggara, di mana Ito (joe Taslim) adalah salah satu anggotanya. Dalam satu penugasan, ia tak sanggup menghabisi nyawa anak perempuan Reina, dan malah menyelamatkannya lalu terbang ke Jakarta. Ia meminta bantuan mantan kekasihnya Shinta (Salvita Decorte) dan dua teman lamanya Fatih (Abimana Aryasatya) dan White Boy Bobby (Zack Lee). 

    Rentetan aksinya itu membuat Ito diburu kepala Triad Chien Wu, yang kemudian menugaskan Arian (Iko Uwais) yang merupakan sahabat masa kecil Ito. Mau tak mau keduanya mesti berhadapan. 

    Plot sederhana itu dibungkus menjadi aksi baku hantam yang hadir hampir di sepanjang film. Selain duet Joe Taslim-Iko Uwais, film ini menghadirkan tiga sosok perempuan tangguh dengan gaya beladiri unik masing-masing, yang memberikan pengalaman menonton tersendiri. Mereka dimainkan Julie Estelle (Operator), Dian Sastrowardoyo (Alma) dan Hannah Al Rashid (Elena).



    5. Koreografi Iko Uwais

    Bertindak sebagai koreografer untuk adegan laga di film ini, Iko Uwais memberikan banyak adegan fight yang membuat takjub. Setelah Mile 22, Iko seperti 'nyaman' untuk kembali berlaga di rumah sendiri. Bersama Joe Taslim, suguhan aksi di film ini menjadi yang paling utama dan membuat enggan beranjak jika tak mau ketinggalan. 



    6. Sinematografi dan musik 

    Gunna Nimpuno berperan sebagai sinematografer, setelah pernah terlibat dalam pembuatan film Killers dan Modus Anomali. Untuk the Night dikabarkan ia menggunakan widescreen framing dan special effect yang membuat aksi di film ini menjadi terasa nyata dan dekat. Ia juga mengunakan trik khusus dengan meempatkan kamera di tubuh pemain sehingga mendapatkan gambar yang dekat selama aksi baku hantam. Sementara, musik pengiring yang membuat tegang dalam film ini ditangani duo Fajar Yuskemal dan Aria prayogi.


    7. Promo Joe Taslim dan Seungri 

    Promo film 'The Night Comes for Us' sempat menjadi viral berkat video call antara Joe Taslim dan Seungri. Keduanya lewat panggilan video saling bercanda, ketika Seungri ingin menyampaikan sesuatu untuk fans Indonesia akan drama terbarunya. Namun, Joe menyuruhnya untuk malah mempromosikan film tebarunya yang tayang di Netflix tersebut. 



    Berdurasi 2 jam 1 menit, 'The Night Comes for Us' merupakan produksi Netflix, XYZ FIlms dan Screenplay Infinite. Film ini tayang 19 Oktober 2018. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below