'EKI Update 4.1' Pentas Ulang Mini Musikal Yang Meriah


  • 'EKI Update 4.1' Pentas Ulang Mini Musikal Yang Meriah
    EKI Update 4.1 menggelar pentas ulang (Foto: Dok. Hafizah Rana/Herworld Indonesia)


    Setelah sukses di pertunjukkan sebelumnya, Eksotika Karmawibhangga Indonesia Dance Company (EKI) kembali membuka kisah lama "Ada Apa Dengan Sinta?" dengan tajuk baru 'EKI Update 4.1', #BroadwaynyaIndonesia. Meskipun tetap sama, penampilannya kali ini masih tetap menghibur para penggemarnya.

    Mengangkat kembali cerita lama, Alim Sudio selaku produser EKI Update 4.1 mengungkap bahwa, "Ada Apa Dengan Sinta?" dikemas dengan nuansa yang lebih lucu dan fresh. Hasil revisi pementasan ini pun mampu membuat gelak tawa saat menontonnya, ditambah dengan kolaborasi tarian dan lagu oleh anak-anak difabel dari YPAC Jakarta.



    "Hal baru dan revisi ini yang pasti akan membuat kita semua merasakan EKI Update yang makin lucu, makin fresh. Ditambah dengan sebuah kolaborasi baru dengan anak-anak YPAC," jelasnya.

    (Baca Juga: 'Eki Update 4.0', Aksi Panggung Cinta Penuh Warna)


    Aksi Panggung Yang Meriah


    (Mini musikal dari EKI Update. Foto: Dok. Hafizah Rana/Herworld Indonesia)


    Masih sama dengan sebelumnya, "Ada Apa Dengan Sinta?" menceritakan tentang cinta segitiga antara Rangga (Tonny Prakarsa), Sinta (Nala Amrytha) dan Ayang (Freddy Kurniawan), serta perjodohan yang menjurus pada kongsi bisnis keluarga. Tak hanya cerita cinta, pentas ini juga mengangkat kisah dua suku yang berbeda, yakni China dan Jawa.

    Sinta anak dari pemilik perkebunan durian yaitu Dodo (Charles Henry) dan Anita (Takako Leen) yang baru saja pulang dari Amerika setelah menyelesaikan studi selama empat tahun, menerima kabar bahwa dirinya akan dijodohkan oleh Ayang seorang anak kesayangan dari pengusaha pancake durian Akong (Budi Santoso) dan Acay (Lilies) yang kaya raya. Mendengar hal tersebut, Sinta tidak menerimanya.

    Sinta yang telah menyimpan rasa kepada Rangga yang tak lain adalah tukang kebun, merasa marah dan menolak pernikahannya dengan Ayang diselenggarakan. Alur cerita semakin rumit ketika Sinta mengumumkan bahwa Ranggalah sang pujaan hatinya selama ini.

    (Baca Juga: EKI Update 3.0: Selamat Datang di #LyfeKidsJamanNow)

    Sempat tak terima keputusan Sinta, perasaaan kedua orang tua Ayang dan Sinta, berakhir luluh ketika Ayang mengakui bahwa dirinya pun tidak menyukai Sinta. Dengan segala pemikiran lain, ayah dan ibu Sinta pun kian menerima Rangga untuk menjadi menantu di keluarga mereka.

    Pesta pernikahan untuk Ayang dan Sinta yang telah disiapkan dari jauh sebelum Sinta kembali, akhirnya menjadi pesta yang meriah untuk Rangga dan Sinta.

    Bersama dengan karakter-karakter lain seperti Siti (Ericha Vicky), Andri (Kresna 'Peceng' Wijaya) dan Karsi (Ara Ajisiwi) membuat cerita ini semakin kompleks, namun epik. Begitu juga dengan koreografi dari tarian serta musik yang kian mewarnai aksi panggung dari mini musikal ini.

    (Baca Juga: Teater Boneka 'Natuh' Turut Ramaikan Art Jakarta 2018)


    Kerjasama Dengan YPAC

    Telah menjadi pentas tahunannya selama empat tahun terakhir, mini musikal ini tidak hanya menampilkan aksi panggung yang menghibur tapi juga pemberian donasi kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) melalui hasil penjualan tiket pementasannya yang diselenggarakan pada 19-21 Juli 2019 di Gedung Kesenian Jakarta.

    Kolaborasi EKI bersama YPAC bukanlah kali pertama dalam gelarannya. Meskipun begitu, penampilan tari dan lagu dari anak-anak difable kian meriah dan menyuguhkan aksi panggung yang unik.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below