Teater Boneka 'Natuh' Turut Ramaikan Art Jakarta 2018


  • Teater Boneka 'Natuh' Turut Ramaikan Art Jakarta 2018
    Pertunjukan ‘Natuh’ dari Flying Balloons Puppet turut meramaikan Art Jakarta 2018. (Foto: @flyingballoons.puppet/Instagram)


    Edisi ke-10 dari pameran seni pertama dan terbesar di Indonesia, Art Jakarta 2018, tak hanya menghadirkan beragam seni dalam bentuk lukisan maupun instalasi saja.

    Gelaran ini juga menghadirkan berbagai rangkaian acara seni yang menarik, mulai dari kelas seni, creative talk, workshop, hingga seni pertunjukan.



    (Baca juga artikel: Serunya Kelas Melukis Bersama Ganara di Art Jakarta)

    Salah satu atraksi seni yang paling ditunggu-tunggu adalah pertunjukan boneka bertajuk "Natuh" yang dibawakan kelompok teater boneka Flying Balloons Puppets pada Minggu (5/8).

    Pertunjukan "Natuh" di Art Jakarta 2018 menjadi yang ke-7 kalinya dibawakan mereka, setelah sebelumnya sempat ditampilkan di sejumlah acara lainnya, seperti Festival Teater Remaja 2017.

    Berlokasi di panggung utama, pertunjukan boneka ini sukses dihadiri banyak pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak sedikit dari mereka yang rela berdiri karena area tempat duduk sudah penuh.



    Pertunjukan boneka ini menceritakan tentang kehidupan di negeri bernama ‘Natuh’ (atau bisa dibaca terbalik, Hutan) yang awalnya damai dan penuh dengan kegembiraan, tiba-tiba dirusak tokoh jahat bernama Babi.

    Beberapa penduduk Natuh, To' Bomoh dan Tala pun akhirnya meminta bantuan kepada Luta, sosok leluhur yang selalu menjaga Natuh.

    Berdiri sejak 2015 lalu, kelompok teater boneka Flying Balloons Puppets telah menampilkan sejumlah pertunjukan, dan Natuh salah satunya. Beberapa pertunjukan boneka lainnya, yakni "Gadis Daun Jeruk" yang merupakan adaptasi dari buku dengan judul yang sama, karya Rinda Maria Gempita.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below