7 Cara Mudah Agar Kulit Wajah Terhindar Dari Polusi


  • 7 Cara Mudah Agar Kulit Wajah Terhindar Dari Polusi
    Beragam perawatan kulit wajah agar terhindar dari polusi (Foto:Dok.Nerida Joy.Youtube)


    Paparan polusi dari kendaraan di ibu kota bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit, terutama pada wajah. Di antaranya ialah munculnya jerawat dan wajah yang mengusam.

    Udara yang tercemar oleh polusi, juga salah satu faktor kulit jadi sulit untuk bernapas. Namun, hal ini bisa diatasi dengan penggunaan skin care rutin dan pelindung wajah seperti masker saat melangkah ke luar rumah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 langkah mudah agar wajahmu terhindar dari paparan polusi :



    (Baca Juga: Tips Melindungi Kulit dari Polusi)


    1. Bersihkan Wajah Dengan Maksimal


    (Bersihkan wajah dengan cleanser yang sesuai dengan tipe kulitmu.Foto:Dok.Victoria santos/Pexels)

    Debu dan asap dari kendaraan yang menempel pada kulitmu, bisa kamu bersihkan dengan memilih pembersih wajah atau cleanser yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Bersihkan wajahmu hingga dua sampai tiga kali, terutama pada bagian-bagian yang berminyak. Hal ini memungkinkan pengangkatan kotoran dari wajah secara maksimal.


    2. Gunakan Scrub Untuk Angkat Kotoran

    Eksfoliasi kulit dengan rutin bisa mencegah efek penumpukan polusi yang membuat wajah tampak kusam dan membosankan. Dengan meng-scrub atau menggosok wajahmu secara perlahan saat proses pembersihan, dapat membersihkan pori-pori dari minyak dan kotoran yang membandel.

    (Baca Juga: 26 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat)


    3. Konsumsi Vitamin


    (Konsumsi vitamin untuk perawatan kulit dari dalam.Foto:Dok.Pixabay/Pexels)

    Selain perawatan kulit dari luar, memberikan nutrisi dari dalam menjadi upaya penting untuk menjaga kulit yang maksimal. Untuk itu, menjaga pola makan dengan asupan yang bergizi dan kaya akan vitamin C dan E bisa menyempurnakan perawatan kulit dari luar maupun dari dalam.


    4. Gunakan Pelindung Matahari

    Selain melindungi kulit dari sinar matahari langsung, sunscreen bisa melindungi kulit dari debu dan kotoran agar tidak menempel langsung pada kulit. 


    5. Cukupi Mineral Dalam Tubuh

    Mencukupi kadar mineral dalam tubuh, baik untuk kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi air yang cukup, kamu bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Bagi kamu yang tidak menyukai rasa hambar dari air mineral, menambahkan buah-buahan bisa jadi alternatif untuk perasa alami.

    (Baca Juga: Perawatan Rambut Alami untuk Lawan Bad Hair Day)


    6. Gunakan Pelembab


    (Gunakan pelembab pada kulit.Foto:Dok.Moose Photo/Pexels)

    Penggunaan pelembab menjadi skin care penting untuk melembapkan kulit dan menghalangi kulit dari paparan polusi langsung.


    7. Hindari Berjalan Saat Kendaraan Ramai


    (Menghindari kemacetan bisa kamu lakukan agar terhindar dari polusi.Foto:Dok.Mikechie Esparagoza/Pexels)

    Menghindari berjalan saat rush hour bisa jadi pilihan agar wajahmu tak terkena polusi udara. Jika memang hal ini tidak bisa kamu hindari, kamu bisa menggunakan masker agar wajahmu terhindar dari debu dan asap kendaraan yang bisa menempel pada kulit wajahmu. 


    Kamu bisa melakukan hal ini agar wajahmu terhindar dari polusi jahat yang bisa menimbulkan permasalahan kulit. Lakukan secara rutin agar kamu merasakan hasil yang maksimal.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below