Tips Melindungi Kulit dari Polusi


  • Tips Melindungi Kulit dari Polusi
    DOK. HER WORLD

     

    Tingkat polusi yang tinggi menjadi salah satu penyebab tingginya radiasi di bumi ini, yang berdampak pada penuaan dini. Seiring berjalannya waktu, kualitas kulit berubah, kolagen dan sel elastisitas berkurang, fungsi tubuh untuk menghasilkan asam hialuronat juga berubah, sehingga membuat kulit senmakin kering, kasar dan elastisitasnya berkurang. Kendati beragam formula serum dan pelembab telah diaplikasikan, namun perbaikan kondisi wajah masih dirasa lambat. Bila kondisi demikian mulai Anda rasakan, penambahan skin booster bisa menjadi solusi praktis. Gunakan sebagai langkah paling awal sebelum serum, pelembab, dan sunblock.



     

    (Baca juga artikel: Urutan Rangkaian Skincare yang Benar)

     

    Mengapa berbeda dari serum?

    Serum umumnya memiliki fungsi memperbaiki masalah kulit secara spesifik, misalnya masalah pigmentasi, kerutan, atau pun kulit kering. Sementara skin booster dirancang untuk memaksimalkan kerja serum dan skincare lainnya yang Anda aplikasikan setelahnya. Kebanyakan skin booster memiliki formula yang cepat meresap, serta memiliki fungsi utama yakni menyerap nutrisi dalam produk skincare yang Anda gunakan setelahnya agar hasilnya benar-benar maksimal.

     

    (Baca juga artikel: Rawat Kulit dengan Serum Wajah)

     

    Cara Kerja

    Kebanyakan skin booster bekerja fokus untuk memperbaiki tingkat hidrasi di dalam kulit yang menjadi kunci untuk meningkatkan proses penyerapan kandungan aktif di dalam skincare yang digunakan setelahnya lebih efektif. Hal yang tak kalah penting dalam meningkatkan kerja skin booster adalah mikrosirkulasi. Peredaran darah yang sehat akan membantu tubuh untuk mencegah terbentuknya racun dan kelebihan cairan. Untuk itu, saat Anda memilih produk skin booster, cari yang memiliki kandungan yang berfungsi untuk memperbaiki mikrosirkulasi, seperti centella plant dan ginko biloba.

     

    Favorit Kami...

     

    1. Guerlain Meteorites Oxygen Care Moisturizer& Radiance Booster

    Selain nutrisi, kecukupan oksigen juga penting untuk menggerakkan nutrisi ke sel-sel kulit yang membutuhkan. Pelembab sekaligus skin booster ini cepat mengembalikan kekenyalan serta kecerahan kulit wajah.

     

    2. Talika Cream Booster

    Digaungkan sebagai aplikator pertama yang memaksimalkan daya kerja skincare pada kulit wajah. Anda hanya perlu mengaplikasikan krim harian dan gunakan Cream Booster dari area dalam wajah ke arah luar selama satu menit. Disinyalir kulit akan terasa terhidrasi dan pori terlihat mengecil.

     

    3. Elizabeth Arden Superstart Skin Renewal Booster

    Skin booster dengan formula yang kaya akan Probiotic Complex, Sea Fennel, dan Flaxseed Extract ini efektif dalam meningkatkan kelembaban serta memancarkan kilau alami kulit.

     

    4. Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate

    Para peneliti Shiseido percaya bahwa manusia memiliki sistem imunitas terhadap agresi polusi lingkungan, tak terkecuali kulit. Lewat kandungan Ultimune Complex, skin booster ini bekerja mengantisipasi kerusakan yang bisa terjadi pada kulit wajah. Secara instan Anda akan merasakan tekstur kulit halus dan kenyal.

     

    5. L'Occitane 28 Days Divine Renewal Program

    Kandungan ekstrak bunga immortelle langka di dalamnya ditambah berbagai ekstrak minyak esensial berharga efektif bekerja mengangkat sel kulit mati, memberi kelembaban, serta meremajakan kembali sel kulit wajah dalam perawatan intensif selama empat minggu.

     

    (Baca juga artikel: Rangkaian Skincare Khusus Wanita Urban)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below