Mencicipi Kopi Asli Italia dan Makanan Fusion Segafredo


  • Mencicipi Kopi Asli Italia dan Makanan Fusion Segafredo
    Mencicipi kopi asli Italia dan menu andalan yang menggugah selera di Segafredo. (Foto:Dok/Segafredo)


    Konsep hybrid yang menggabungkan kedai kopi dan bar tengah menjadi tren di industri food & beverage dunia. Di tengah rutinitas yang padat serta mobilitas yang tinggi, publik menginginkan tempat yang mampu memenuhi kebutuhan bersantai mereka, dari pagi, siang, hingga malam hari.

    Sejalan dengan pandangan itu juga, jaringan kedai kopi global asal Italia Segafredo Zanetti Espresso mengumumkan wajah barunya dengan nama dan tampilan baru yakni Segafredo Cafe & Bar. Co-Founder & CMO PT Deli Boga Rasa Sasha Safira, perusahaan yang mengelola dan memiliki hak waralaba Segafredo di Indonesia, mengungkapkan bahwa menyeruput kopi adalah pilihan tepat bagi para pekerja kantoran untuk memulai aktivitasnya pada pagi hari atau ketika melakukan pertemuan bisnis pada sore hari.



    “Namun, pada malam hari, kelas pekerja membutuhkan ruang yang dapat membuat suasana menjadi lebih cair. Karena itulah, kami hadir dengan konsep bar,” papar Sasha saat membuka grand launching Segafredo Cafe & Bar perdananya yang bertempat di Lantai Dasar, Kota Kasablanka, Jakarta pekan lalu.

    (Baca juga: Mencicipi Makanan Legendaris di Festival Kuliner Glodok)  

    Yang unik dari Segafredo Cafe & Bar adalah kehadiran signature cocktail ‘Segafredo Episodio’ yang diracik khusus, di antaranya yakni Freddo Jelly Shot. Selain bisa dinikmati sendiri, minuman ini termasuk kategori Sharing Cocktail. Dari segi presentasi, tampilan Freddo Jelly Shot juga tergolong unik berkat penyajiannya di mana terdapat side-dish berupa jelly yang dibuat dengan campuran tequila. Menarik dari segi visual sehingga disebut Instagramable.

    Sementara, untuk urusan perut, banyak menu lezat yang bisa dipesan pelanggan seperti Truffle Garlic Butter Rice; paduan garlic butter rice yang dikombinasikan dengan daging sapi bagian short plate (otot perut) yang diiris tipis dan disajikan dengan side-dish berupa salad. Semua dimasak menggunakan truffle oil dan diakhiri dengan taburan truffle zest. Rasanya? Nasinya yang gurih begitu pas dengan tekstur daging yang berserat.

    Selain mencicipi signature cocktail dan hidangan truffle, berikut beberapa menu yang patut dicoba kala berada di Segafredo Cafe & Bar.

    1. Asian Style Calamari


    (Asian Chicken Clamari.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Jika Calamari biasanya diracik dengan bumbu Eropa, Asian Style Calamari hadir dengan rasa khas Nusantara. Campuran soyu dan telah dibumbui 6 jam lamanya sebelum akhirnya bisa disantap. Tak lupa juga dengan bumbu dapur Indonesia yakni bawang putih dan merah yang diracik untuk memperkaya cita rasa dari menu yang satu ini.


    (Baca Juga: Txoko Jakarta Hadirkan Makanan Khas dari Basque Spanyol)


    2. Truffle Beef Garlic Butter Rice


    (Truffle Beef Garlic Butter Rice.Foto:Dok/Hafizah Rana/ Herworld Indonesia)

    Truffle Beef Garlic Butter Rice menjadi salah satu sajian dengan truffle di dalamnya. Pemilihan daging beef untuk menu ini juga tidaklah sembarangan, melainkan diambil dari daging bagian perut, sehingga tekstur daging menjadi lembut dan empuk.


    3. Yellow Submarine Nachos


    (Yellow Submarine Nachos.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Rasa gurih dan manis dari sepiring Yellow Submarine Nachos, bisa menjadi pilihan santapan saat berkunjung ke Segafredo. Terinspirasi dari judul lagu band legendaris The Beatles, aneka bumbu meksiko bisa kamu rasakan di atas Nachos berwarna kuning dengan tak melupakan acar Meksiko.


    (Baca Juga: Menu Baru Starbucks yang Cuma Ada di Indonesia)


    6. Curry Carbonara


    (Curry Carbonara.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Berbeda dengan carbonara biasanya, Curry Carbonara membangun rasa cheese yang berpadu dengan rasa curry. Jika biasanya saus carbonara sudah berbaur dengan telur, untuk carbonara di Segafredo telur tersajikan di atas spagheti, sehingga untuk mencampur atau tidaknya, tergantung pada pilihanmu.


    5. Asian Chicken Salad


    (Asian Chicken Salad.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Menjadi salah satu menu sehat di Segafredo, Asian Chicken Salad disajikan dengan beragam sayur-sayuran dan juga potongan daging ayam, sehingga protein dan karbohidrat yang seimbang bisa kamu dapatkan.  


    6. Janeti Summer 


    (Janeti Summber.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Terbuat dari wine yang dicampur dengan aneka buah-buahan seperti strawberry dan perasan lime, menjadi ikon sendiri dari minuman ini. Rasa fruity yang tercampur dengan wine bisa kembali menyegarkan tubuhmu, terutama di musim panas.


    (Baca Juga: Cara Membuat Aromatic Butter Rice)


    7. Affogato


    (Affogato Segafredo.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Menu yang satu ini sangat cocok untuk disantap jika kamu berada di daerah tropis, seperti Indonesia. Sajian es krim vanilla dengan kopi yang digiling langsung, bisa kamu nikmati di sini. Campuran rasa pahit dari expresso dan rasa manis dari es krim bisa menjadi makanan penutup di restoran ini.


    8. Panna Cotta


    (Panna Cotta.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Rasa manis dari Strawberry dan susu pada segelas Panna Cotta cocok untuk hidangan penutup setelah menikmati aneka makanan favorit.  


    (Baca Juga: 10 Rekomendasi 'Rice Bowl' yang Patut Kamu Coba)


    9. Tiramisu


    (Tiramisu Segafredo.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Campuran keju, kopi dan susu yang kemudian menghadirkan menu ini, wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke Segafredo. Dengan sentuhan biji kopi di atasnya, mempermanis sajiannya untuk disantap.


    10. Signature Coffee


    (Signature Coffee.Foto:Dok/Hafizah Rana/Herworld Indonesia)

    Sesuai dengan tema coffee and bar, Segafredo juga menghadirkan menu kopi yakni Signature Coffee sebagai hidangan pencuci mulut. Dengan biji kopi yang digiling dan disajikan, kopi satu ini bisa jadi masuk dalam daftar minuman favoritmu. 

    Bagaimana, tertarik untuk mencicipinya?