10 Tips Bikin Hidup Lebih Bahagia di Usia 20-an Tahun


  • 10 Tips Bikin Hidup Lebih Bahagia di Usia 20-an Tahun
    Usia 20-an tahun menjadi fase hidup yang penuh momen berharga. Sikapi dengan bahagia dan penuh makna. (Foto: Dok/Pexels)


    Usia 20-an tahun menjadi momen penting karena banyak peristiwa yang dialami. Dari mulai masuk tahap akhir dunia perguruan tinggi, bekerja, dan atau memilih mengakhiri masa lajang.

    Banyak yang kebingungan, ada juga yang menyesal di kemudian hari kenapa tidak menikmati masa-masa emas di 20-an. Sebelum itu terjadi, kenapa tidak mencoba mencari tahu apa yang baik-nya dilakukan.



    Agar hidup lebih bahagia dan juga bermakna di 20-an tahun, berikut beberapa hal yang patut jadi pertimbangan untuk dilakukan.

    (Baca Juga: Mengetahui 3 Cara Untuk Bahagia Di Happiness Festival) 


    1. Lakukan Hal Yang Dicintai


    (Mengerjakan apa yang kamu cintai.Foto:Dok/Pexels)

    Saat kamu memasuki usia 20 tahun, kamu mungkin merasa kebingungan mengenai passion-mu. Jika kamu sudah menemukannya, luangkan waktu untuk melakukannya. Kala tidak sekarang, nanti terlambat. 


    2. Tolong dan Menolong Sesama


    (Berkegiatan membantumu untuk bahagia.Foto:Dok/Pexels)

    Luangkan waktu juga untuk mengikuti berbagai acara charity, entah itu sebagai relawan atau berdonasi. Ini akan membangun rasa empatimu dan memberikanmu energi yang positif sehingga, kamu akan merasa lebih bahagia.


    3. Bersyukur


    (Mensyukuri segala hal dalam hidup.Foto:Dok/Pexels)

    Dengan mensyukuri apa yang kamu miliki, akan menyadari betapa banyaknya nikmat yang telah melengkapi kebutuhanmu dalam hidup.


    (Baca Juga: Cara Mendapatkan Rumah Tangga Bahagia Dari Kristen Bell)


    4. Bergaul Dengan Teman-Teman


    (Hang out bisa membuatmu lebih bahagia.Foto:Dok/Pexels)

    Bercerita, sharing dan berdiskusi bersama teman-temanmu akan menghilangkan rasa kesepian dan menambah rasa syukur dalam hidup. Siapa tahu bisa diajak jadi rekan kerja atau bisnis di kemudian hari. 


    5. Sebarkan Senyummu!


    (Tersenyum kepada siapapun.Foto:Dok/Pexels)

    Senyum yang kamu paparkan kepada orang-orang disekeliling akan memberikan dampak yang positif. Selain orang lain, kamu pun akan merasa lebih bersemangat dan bahagia untuk menjalani aktivitas sehari-hari.


    (Baca Juga: Rahasia Hubungan Bahagia)


    6. Olahraga


    (Berolahraga bisa membuatmu lebih bahagia.Foto:Dok/Pexels)

    Selain karena alasan kesehatan, berbagai aktivitas olahraga, seperti jogging, berenang, yoga dan lainnya akan meningkatkan hormon endorphin yang membuatmu lebih bahagia.


    7. Mengonsumsi Makanan Sehat


    (Mengonsumsi makanan sehat.Foto:Dok/Pexels)

    Padatnya aktivitas, mungkin bisa membuatmu kelelahan dan sistum imun menurun. Untuk mencegah berbagai penyakit menyerang, mengonsumsi asupan sehat dapat membuatmu lebih sehat dan bugar. 


    8. Hilangkan Prasangka Buruk


    (hilangkan prasangka burukmu.Foto:Dok/Pexels)

    Stay positive bisa menjadi salah satu cara agar hidupmu lebih bahagia. Luangkan waktu bersama orang-orang positif, agar kamu bisa menjadi orang yang lebih positif.


    (Baca Juga: Menimbang Untung Rugi Menikah Dengan Sepupu)


    9. 'Maafkan dan Lupakan'


    (Melupakan berbagai masalah.Foto:Dok/Pexels)

    Maafkan segala kesalahan dirimu dan juga orang lain, kemudian lupakanlah apa yang membuatmu merasa sedih dan kecewa. Dengan mengikhlaskan apa yang sudah terjadi, menjadi salah satu cara agar kamu lebih belajar dari masa lalu dan fokus menghadapi masa depan.


    10. Nikmati Alam Bebas


    (Menikmati Alam Bebas.Foto:Dok/Pexels)

    Berkemah bersama, atau hanya sekedar jalan-jalan menikmati alam, akan membuatmu lebih bahagia. Keindahan alam akan me-refresh kejenuhanmu dan membuat lebih berenergi untuk menjalani segala kegiatan dan tantangan dalam hidup. Belum lagi udara segar di pagi hari yang membuatmu tenang dan damai.

    Dari deretan aktivitas ini, sudahkah kamu melakukannya? 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below