Mengetahui 3 Cara Untuk Bahagia Di Happiness Festival


  • Mengetahui 3 Cara Untuk Bahagia Di Happiness Festival
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Dalam rangka menyemarakkan Hari Kebahagiaan Internasional yang jatuh pada tanggal 20 Maret, Happiness Festival diselenggarakan untuk pertama kalinya di Jakarta pada tanggal 31 Maret - 1 April 2018.

    Berlokasi di Taman Menteng, acara ini sengaja diadakan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap tiga cara untuk menjadi bahagia atau dikenal juga sebagai Piramida Kebahagiaan SDG (sustainable development goals).

    Tujuan pembangunan berkelanjutan yang menjadi akar dari piramida ini sendiri adalah sebuah ajakan universal yang dicetuskan oleh PBB pada tahun 2015 untuk mewujudkan dunia yang lebih bahagia dengan memberantas kemiskinan, melindungi bumi, dan memastikan semua orang hidup damai dan sejahtera.  



    Cokorda Dewi selaku Executive Vice President United in Diversity mengatakan, "Bagi negara Indonesia, kebahagiaan itu erat kaitannya dengan hidup bersama-sama di bumi pertiwi dengan harmonis ditengah keberagaman budaya dan kepercayaan. Hal inilah yang dapat kita pelajari dan praktikkan bersama lewat Happiness Festival.”


    Sejumlah rangkaian acara yang diadakan di Happiness Festival adalah sarapan makanan sehat bersama di acara Zero Waste Picnic, dialog bersama sociopreneur muda tentang kesetaraan dan kedermawanan dan mengenai kesadaran untuk menjaga harmoni dengan lingkungan, kegiatan olahraga Make Your Move, meditasi, dan berbagai workshop.

    Tidak hanya untuk orang dewasa, sejumlah program juga dibuat khusus untuk dinikmati oleh anak-anak di area Kids Zone, seperti Kids Dance, Indonesian Traditional Games, Eksplorasi Taman, dan Kids Music Practice.


    Selain itu, para pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan musik yang menampilkan bakat dari komunitas maupun musisi Indonesia ternama seperti Andien, White Shoes and the Couples Company, Dua sejoli, Mondo Gascaro, dan Nona Ria.


    Ada juga pameran yang berisi booth untuk menunjang tiga cara untuk bahagia ini, seperti booth untuk mempelajari Piramida Kebahagiaan SDG hingga yang menjual buku tulis ramah lingkungan hingga makanan sehat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below