'Haluu': Destinasi Wisata Foto Selfie di Pusat Kota


  • 'Haluu': Destinasi Wisata Foto Selfie di Pusat Kota
    Ekshibisi 'Haluu' di Plaza Indonesia (Foto: Dok. Haluu)

    Jangan heran jika kamu melihat banyak teman yang berfoto dengan jerapah terbalik, sedang duduk di dalam mangkuk mi instan, berada di sebuah bola plastik raksasa, atau di depan toilet warna-warni. Tempat-tempat tersebut merupakan bagian dari ekshibisi 'Haluu' yang sedang diselenggarakan di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia. 

    (Baca juga artikell: Ide Tempat Wisata dan Spot Foto di Kuala Lumpur)

    Sosial media kini menjadi tempat termudah bagi seseorang untuk mengekspresikan gaya mereka masing-masing dan menuangkan kreativitasnya. Tingkat eksistensi seseorang pun seringkali diukur dengan hasil unggahan mereka media sosial. 



    Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak pula tempat atau acara yang menunjang masyarakat agar memiliki foto yang instagrammable. Mereka tidak lagi harus pergi jauh ke luar negeri hanya untuk berfoto demi akun media sosialnya saja. Deretan lokasi atau acara dengan latar indah maupun unik yang tak hanya sekadar pantai kini semakin mudah ditemukan Indonesia. Sebut saja seperti Taman Bunga Matahari di Kediri, Kampung Wisata Jodipan di Malang, termasuk ekshibisi 'Haluu'. 

    Enam anak muda Indonesia terinspirasi untuk membuat sebuah ekshibisi yang dirancang khusus agar menjadi destinasi wisata selfie ini. Mereka adalah Norine Wibowo, Antonius Chandra, Andrew Lmadong, Kevin Pudjiadi, Dio Santoso dan Andre Tanuwijaya. 

    Ekshibisi yang sukses mencuri perhatian banyak warga Jakarta sejak musim liburan ini menyediakan 13 ruangan yang memiliki konsep serta tema berbeda-beda. Beragam zona unik, tematik, dan penuh warna dihadirkan agar para pengunjung yang datang bisa mendapatkan hasil foto sebagus mungkin. Pengalaman yang akan didapatkan pun berbeda dengan event wisata selfie lainnya. Salah satu yang spesial dari ekshibisi 'Haluu' adalah para pengunjung dapat mengeksplor langsung berbagai macam karakter yang ditampilkan. 

    (Baca juga artikel: Aplikasi Edit Foto yang Bikin Hasil Foto Jadi Keren)

    “Haluu sendiri memiliki arti “keinginan” dalam bahasa Finlandia. 'Haluu' adalah sebuah perjalanan yang menampilkan objek duniawi dan situasi dengan elemen yang mengejutkan. Berbagai ruangan yang menarik untuk Instagram, diwarnai dengan ledakan warna dan kesempatan foto tanpa henti, Haluu adalah tempat yang menyenangkan bagi individu, teman dan keluarga," ujar Norine Wibowo selaku Project Manager acara ini. 

    Ekshibisi 'Haluu' masih akan diselenggarakan hingga 3 Maret 2018 dengan biaya tiket masuk Rp90.000 pada hari Senin – Jumat dan Rp110.000 pada hari Sabtu – Minggu.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below