10 Rekomendasi Sepatu Brand Lokal yang Kini Populer


  • 10 Rekomendasi Sepatu Brand Lokal yang Kini Populer
    Ragam sepatu asal lokal menggaet material unik yang kian menarik minat pembeli. (Foto:Dok.Hafizah Rana/HerworldIndonesia)


    Beragam sepatu buatan lokal kini mulai menampakkan kreativitas yang tak kalah bagusnya dengan merek internasional. Selain mencuri perhatian publik, beberapa diantaranya juga jadi salah satu merek sepatu favorit andalan yang dikenakan publik figure dan para pejabat, termasuk Presiden Joko Widodo.

    Dengan mengusung material-material unik dan nyaman dikenakan, membuat sebagian orang rela antri panjang untuk mendapatkannya. Dari banyaknya brand sepatu lokal yang hadir saat ini, berikut 10 diantaranya yang banyak diminati.  



    (Baca Juga: Tips Membersihkan Sepatu Warna Putih)


    1. Rafheoo Footware


    Menjadi merek sepatu lokal yang dimanti, Rafheoo Footware diluncurkan oleh Alif Pratama, Agra Geneosya dan Hendi Dermawan. Keunikan sepatu ini adalah pada materialnya yang mengambil jenis-jenis kain seperti corduroy, broken twill, waffle, canvas dan lainnya. Ragam sepatunya ini dijual dengan harga berkisar Rp295.000 hingga Rp430.000


    2. Sepatu compass


    Siapa yang tak kenal dengan merek sepatu yang satu ini? Sepatu compass jadi salah satu sepatu yang kian diminati oleh semua kalangan. Bahkan, di festival sepatu terbesar USS yang baru saja diselenggarakan, 1680 pasang sepatunya habis terjual. Mengambil desain simple dengan material canvas, sepatu compass memberikan kesan elegan sebagai brand lokal saat ini. Sepatu yang satu ini dijual dengan harga Rp278.000 hingga Rp387.000.

    (Baca Juga: 10 Sepatu Sneakers Merah & Putih untuk 17 Agustus)


    3. Pijak Bumi


    Pijak Bumi merupakan merek sepatu lokal yang mengedepankan sustainable footwear dan ecofriendly. Tak hanya dikenal di dalam negeri, merek yang satu ini juga berhasil menarik perhatian pecinta sneakers hingga ke ranah internasional. Mengambil bahan-bahan seperti tumbuhan kenaf, katun, kulit kelapa dan lainnya membuat sepatu ini memiliki daya tarik berbeda untuk dikoleksi. Sepatu Pijak Bumi dijual dengan harga berkisar Rp.365.000 hingga Rp1.799.000.


    4. NAH Project


    Sepatu lokal yang kini jadi perbincangan banyak orang adalah NAH Project yang muncul di tahun 2017. Bahkan, Sepatu buatan anak bangsa ini jadi salah satu koleksi sepatu presiden Joko Widodo. Bertajuk FlexiKnit v1.0 dan FlexiKnit v2.0, NAH Project dibuat dari material yang nyaman dan tidak panas sesuai cuaca di Indonesia. Harga sepatunya kini berkisar Rp385.000.

    (Baca Juga: Menjelajahi Ragam Karya Kreatif di 'Brightspot' 2019)


    5. Portee Goods



    Berdiri sejak 2011, Portee Goods mengambil bahan premium yang bisa digunakan untuk semua gender. Berasal dari kota Bandung yang memudahkan para pecinta sneakers mengulik dan mendesain sepatunya sendiri. Dibesut oleh Gunantyo Suci, sepatu ini menggunakan bahan kulit lokal dengan kualitas dan harga terjangkau. Untuk custom design Portee Goods sendiri berkisar Rp600.000 hingga Rp900.000.


    6. bro.do


    Menjawab kebutuhan pria, Brodo Indonesia meluncurkan ragam sepatu yang unik dan keren. Jadi salah satu brand lokal, sepatu ini dibuat Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia di tahun 2010 yang mengambil bahan kulit berkualitas. Berawal nekat, kini sepatunya itu banyak diminati salah satunya jadi pilihan sepatu presiden Joko Widodo sebagai tampilannya saat riding. Sepatu ini memiliki harga Rp225.000 hingga Rp829.000

    (Baca Juga: Atmos Membuka Toko Miniatur di Urban Sneaker Society)


    7. FYC Footwear



    Forever Young Crew (FYC) Footwear merupakan salah satu brand sepatu yang diluncurkan oleh Al Kautsar atau Ucay yang tak lain adalah mantan musisi Rocket Rockers. Mengawali bisnisnya di tahun 2010, FYC Footwear hadir ditahun 2013 dan terus diminati hingga saat ini. Sepatunya saat ini dijual dengan harga harga berkisar Rp365.000 hingga Rp430.000.


    8. Nappa Milano

    '

    Siapa bilang sepatu dengan gaya brogue tidak ada dari brand lokal? Bertajuk Nappa Milano, sepatu ini dibesut Dennis Senjaya mengambil inspirasi sepatu klasik dari zaman dulu. Dengan menamkan aksen-aksen seperti long tip, u-tip dan lainnya yang sesuai dengan tren saat ini. Nappa Milano dengan design klasik dan kekinian ini dibandrol dengan harga Rp480.000 hingga Rp990.000.

    (Baca Juga: Versace Rilis Sepatu Bertema Gaun Grammy Jennifer Lopez)


    9. Saint Barkley


    Salah satu koleksi sepatu presiden Joko Widodo adalah Saint Brakley yang berasal dari Bandung. Yang menarik dari sepatu yang satu ini adalah terletak pada warna dan polanya yang cocok untuk semua kalangan usia. Harga sepasang sepatu Saint Barkley ini berkisar Rp387.000 hingga Rp450.000


    10. Word Division



    Berasal dari kota Bandung, Word Division memiliki desain unik dengan lambang petir di setiap sepatunya. Brand yang didirikan oleh pria bernama Rifky, sepatu ini terinspirasi dari sepatu kesukaannya yaitu vans, yang kemudian dimainkan dengan padupadan warna dan kreativitasan lain yang dimilikinya. Sekarang sepatunya jadi salah satu merek lokal yang kian diminati dengan harga Rp525.000 hingga Rp600.000



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below