Tips Membersihkan Sepatu Warna Putih


  • Tips Membersihkan Sepatu Warna Putih
    Tips membersihkan sepatu putih (Foto: Dok. Skitterphoto/Pexels)


    Segala varian model sepatu yang bewarna putih selalu memikat hati para pecinta mode. Warna putih yang memiliki makna bersih dan cerah ini mudah untuk dipadupadankan dengan banyak macam pakaian.

    Namun kendala terbesar dari memiliki sepatu bewarna putih adalah mudah terkena berbagai macam noda yang sulit dibersihkan. Untuk mengatasinya, berikut adalah tips ampuh untuk membersihkan sepatu putih kesayangan kamu:




    (Baca juga artikel: 8 Tips Fashion agar Tubuh Kelihatan Lebih Tinggi)


    1. Menggunakan tisu basah untuk noda yang baru menempel

    Tisu basah merupakan pembersih praktis yang menjadi favorit banyak orang untuk dibawa bepergian. Tekstur tisu basah yang lembut dapat digunakan untuk membersihkan noda yang baru menempel pada sepatu, sehingga mencegah noda tersebut untuk menjadi bandel. Tisu basah yang digunakan untuk membersihkan sepatu yang disarankan adalah tisu basah yang tidak mengandung alkohol.


    2. Menggunakan penghapus untuk noda kecil

    Selain berfungsi sebagai keperluan alat tulis, penghapus juga dapat digunakan untuk membersihkan noda kecil yang menempel pada sepatu kamu. Namun perlu diperhatikan apabila sepatu kamu berbahan suede, maka gunakan penghapus yang khusus agar tidak merusak tekstur bahan sepatu.


    3. Menggunakan pasta gigi untuk noda yang cukup membandel

    Kandungan yang terdapat pada pasta gigi tak hanya berguna untuk membantu membersihkan gigi saja, tetapi juga untuk membersihkan sepatu.

    Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada sepatu yang terkena noda. Gosok perlahan dengan sikat gigi berbahan lembut hingga noda memudar dan tunggu beberapa saat. Bilas sepatu dengan air bersih setelahnya.


    (Baca juga artikel: Tips Merawat dan Membersihkan Kacamata)


    4. Menggunakan sabun cuci pakaian cair untuk noda yang membandel

    Komposisi sabun cuci pakaian cair terkenal sebagai sabun cuci yang paling ampuh untuk membersihkan noda. Selain itu, sabun ini tidak memberikan efek panas seperti sabun cuci berbentuk serbuk, sehingga aman digunakan untuk membersihkan sepatu.

    Cara mengaplikasikannya dimulai dengan memasukkan sabun cuci cair secukupnya pada air hangat. Kemudian rendam sepatu ke dalam air sabun dan tunggu beberapa saat. Gunakan sikat gigi berbahan lembut untuk membersihkan noda dan rendam sepatu pada air sabun kembali selama beberapa waktu. Bilas sepatu dengan air bersih dan masukkan handuk berbahan katun pada bagian dalam sepatu untuk mempercepat proses pengeringan.

    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below