Gaya Baru Menikmati Podcast Dengan 'Audio Playbook'


  • Gaya Baru Menikmati Podcast Dengan 'Audio Playbook'
    Inspigo bersama Jouska mempersembahkan Audio Playbook sebagai inovasi baru untuk mendengarkan podcast yang lebih mendalam. (Foto:Dok.Kaboompics/Pexels)


    Maraknya perkembangan podcast, membuat Inspigo meluncurkan fitur terbaru dan pertama di aplikasi penyedia audio di Indonesia. Diberi tajuk 'Audio Playbook' fitur terbarunya ini merupakan hasil kolaborasinya bersama Jouska Indonesia. Lalu apa yang berbeda?

    Jika biasanya podcast hanya menampilkan suara, kali ini para pendengar Inspigo akan disuguhkan buku digital yang terdiri dari infografik dan rangkuman materi seputar pengetahuan finansial, dan topik-topik menarik yang sesuai dengan anak muda minati saat ini. Sehingga dengan munculnya inovasi Audio Playbook memberikan lebih banyak dampak baik dan lebih luas bagi podcaster dan juga penikmat podcast.



    (Baca Juga: 3 Podcast Tentang Percintaan yang Wajib Didengar)



    (Launching Audio Playbook dari Inspigo.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)

    Hal ini diungkapkan Tyo Guritno selaku Co-Founder dan CEO Inspigo yang menjelaskan bahwa hal ini sebagai inovasi baru untuk mendengarkan podcast yang lebih menggaet banyak pendengar. Dengan bantuan visual, pesan yang disampaikan akan lebih mudah dipahami.

    "Audio Playbook ini lebih luas dibandingkan podcast biasa, karena memang kita ada visualnya. Di visual itu bisa baca cerita, bisa play audio dari situ, jadi lebih interaktif, karena kita merasa bahwa audio sangat kaya, tapi kadang-kadang tetap butuh visual. Dan ini tidak bisa dipungkiri," jelasnya saat ditemui launching Audio Playbook, di Jakarta, akhir pekan lalu. 

    (Baca Juga: 7 Profesi di Era Digital yang Menjanjikan dan Diminati)



    (Launching aplikasi Inspigo.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


    "Biasanya juga kalau aku dengar podcast, kalau bagus pasti aku catat, nah sekarang kita udah sediakan tuh semua catatan-catatannya. Jadi kalau kita mau balik dengerin lagi, atau misalnya mau tahu topiknya lagi kita bisa lihat solusinya," tambah dia.

    Berdiri sejak 2017, Inspigo merupakan aplikasi berbasis podcast pertama karya anak bangsa yang dibangun Tyo Guritno, Eva Ditasari, dan Yoris Sebastian. Kemudian melihat tren podcast yang melebar membuat Inspigo melahirkan inovasi yang lebih kondusif. 

    (Baca Juga: 5 Aplikasi Curhat Populer yang Patut Kamu Ketahui)

    Dengan menggaet beberapa pembicara, seperti Wishnutama, William Tanuwijaya, Ernest Prakasa, Retno Marsudi, Addie MS, Alamanda Shantika, Ayu Kartika Dewi, dan masih banyak lagi, topik yang dibicarakan akan berfokus pada self-learning habit generasi milenial Indonesia. Melalui pengalaman dan cerita dari mereka, berbagai konten podcast itu diharapkan dapat mengedepankan skill dan knowledge yang membantu pengembangan diri.