5 Aplikasi Curhat Populer yang Patut Kamu Ketahui


  • 5 Aplikasi Curhat Populer yang Patut Kamu Ketahui
    Tempat curhat melalui aplikasi. Ilustrasi (Foto:Dok/Pexels)


    Seiring perkembangan zaman, dunia teknologi kini tak ada habis-habisnya melahirkan ragam aplikasi yang membantu manusia untuk menjalani hidup yang lebih mudah. Selain media sosial yang bisa mengirimkan pesan dengan jarak yang tak terbatas, kini muncul pula ragam aplikasi untuk tempat mencurahkan isi hati dan berbagi kisah untuk mereka yang memiliki masalah dalam hidup, seperti asmara, keluarga hingga pertemanan.

    Diantara beberapa aplikasi tersebut, ada Riliv, Psikologimu, dan Uneqin. Masing-masing aplikasi memberikan tempat bercerita sekaligus menyediakan psikolog untuk berkonsultasi seputar kehidupan.



    Dari banyaknya aplikasi 'curhat' yang bermunculan, berikut lima di antaranya yang bisa kamu coba dan paling diminati saat ini. 

    (Baca Juga: 4 Aplikasi Anti-Galau yang Wajib Dimiliki)


    1. Riliv


    Mencurahkan isi hati bisa kamu lakukan melalui aplikasi Riliv. Bukan sekedar wadah untuk bercerita, aplikasi ini bisa memberikan saran dari psikolog dan juga sejumlah mahasiswa yang paham akan psikologis. Tak perlu malu, aplikasi ini akan merahasiakan identitasmu sehingga tak seorang pun tau, bahwa dirimu sedang curhat di aplikasi ini. Bahkan Riliv juga menyediakan ragam panduan seputar kesehatan mental yang bisa kamu lihat melalui Youtube-nya.


    2. Psikologimu



    'Psikologimu' jadi aplikasi yang bisa gunakan untuk bercerita tentang masalah yang sedang kamu alami. Bahkan, kamu bisa memiliki psikolog sendiri untuk berbagi cerita dan berkonsultasi!

    (Baca Juga: 7 Aplikasi Untuk Mempererat Hubungan Percintaan)


    3. Uneqin


    (Logo aplikasi UNEQIN.Foto:Dok/GooglePlay)

    Aplikasi ini memberikanmu kesempatan untuk bercerita sesuai dengan kategori-kategori yang ada seperti asmara, persahabatan, dan keluarga. Dengan membagikan kerisauanmu, kamu pula bisa menerima komentar dari orang-orang yang memiliki permasalahan yang sama denganmu. Tertarik untuk mencoba?

     

    4. Sahabatku


    (Logo aplikasi Sahabatku.Foto:Dok/APKpure)

    Selain bisa bercerita, aplikasi 'Sahabatku' pula bisa memberikan saran sehingga memberimu jalan untuk menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Di sini, kamu akan diberikan penanganan terbaik dari para psikolog terbaik. Tak hanya itu, yang istimewanya lagi, melalui aplikasi ini kamu bisa membaca serangkaian artikel motivasi untuk menambah semangat dalam hidupmu.

    (Baca Juga: 3 Aplikasi iPhone Wajib Untuk Perempuan)


    5. Curhad


    (Gambaran aplikasi Curhad.Foto:Dok/AppAdvice)

    Sesuai namanya, 'Curhad' salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berekspresi dan bercerita dengan merahasiakan identitas yang kamu miliki. 


    Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below