Dua Dekade dan Kejutan Rossa di Konser 'Tegar 2.0'


  • Dua Dekade dan Kejutan Rossa di Konser 'Tegar 2.0'
    Rossa merayakan perjalanan bermusik dan dua dekade lagu Tegar yang melambungkan namanya. Seru dan Menghibur. (Foto: Dok/herworldindonesia)


    Menandai perjalanan dua dekade di dunia musik, penyanyi Rossa menggelar konser tunggal yang ia beri tajuk 'Tegar 2.0'. Selain menjadi penanda 20 tahun, 2.0 juga bisa merujuk pada dunia musik kini di era digital, dan juga dua versi dari lagu Tegar yang disuguhkannya pada malam konser yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada awal Oktober lalu. 

    Lagu 'Tegar' yang melankolis dan ikonis diiringi permainan piano yang asik oleh Anto Hoed. Tak lama setelahnya, Rossa membawakan 'Tegar' dengan rasa lain yang lebih nge-beat penuh tempo buat tubuh bergoyang, diiringi dengan para penari latar. Tegar hadir dengan suasana berbeda. 



    Tak hanya Tegar, di konsernya ini, Rossa menghadirkan kembali lagu-lagu hitnya, dari era 90-an hingga 2000-an, serta tak ketinggalan sejumlah lagu soundtrack film yang pernah ia bawakan. 

    Sepanjang konser, turut hadir dua penyanyi tamu yang menemaninya, Nagita Slavina dan Melly Goeslaw. Masing-masing mencuri perhatian dengan penampilan dan juga duet di beberapa lagu. 

    (Baca juga: Konser Intim 1 Hati 1 Cinta Armand Maulana-Dewi Gita) 


    (Rossa dalam konser Tegar 2.0. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    Rossa mengawali penampilannya dengan lagu 'Malam Pertama' dan 'Wanita yang Kau Pilih'. Sing along tak tertahankan dari penonton baik di bangku festival maupun seat. Layar besar di panggung turut memberi efek kemegahan konser. 

    Mengenakan busana gemerlap dan gayanya yang simple, Rossa ditembak lampu sorot. Usai menyapa singkat para fans yang hadir di konsernya, ia secara berunut membawakan lagu-lagu lain, diantaranya 'Ku Menunggu', 'Kini', 'Aku Bukan Untukmu', dan 'Terlalu Cinta'. Hampir di setiap lagu, penonton turut bernyanyi bersama Rossa. 

    Ini juga yang kemudian membuat ia bertanya-tanya dan berdecak kagum, karena fans setianya hapal hampir semua lirik lagu yang ia bawakan. 

    Dalam jejak kariernya, Rossa juga dikenal sebagai penyanyi soundtrack film. Oleh karenanya tak heran jika dalam sesi khusus, ia membawakan beberapa lagu soundtrack, seperti 'Takdir Cinta', 'Atas Nama Cinta', dan ost film Susi Susanti yang terbaru 'Karena Cinta yang Menemani'. 


    Penampilan khusus 


    (Rossa dalam konsernya Tegar 2.0. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    'Seorang wanita tegar, Nagita Slavina!' ujar Rossa sebelum silam di balik panggung di sesi pertama. 

    Mengenakan busana cerah merah muda, Nagita Slavina atau Gigi mengungkapkan bahwa ia sudah mendengarkan lagu-lagu Rossa sejak masih kecil, diantaranya 'Nada-nada Cinta' yang cukup populer. Sembari bercerita, Gigi melantunkan beberapa lirik lagu dengan sepenuh hati. 

    "Nada-nada cinta, semakin indah dunia. Membuka mata hati...'/dah segitu aja ya." ujarnya membuka perkenalan. 

    Penampilan Gigi cukup menyita perhatian usai membawakan beberapa lagu Rossa, mulai dari lagu 'Hati yang Kau Sakiti', 'Terlalu Cinta' hingga 'Tak Sanggup Lagi'.  

    Selain Gigi, bintang tamu lain yang muncul di konser Tegar 2.0, ada Melly Goeslaw yang hadir dengan gaya dan kostum unik. Berbeda dengan Gigi yang kalem, Melly tampil lebih lepas, dengan menghadirkan banyak guyonan yang membuat tawa dan 'gerr' ruangan. Ia juga mengubah lirik lagu dengan penuh humor. 

    Melly membawakan beberapa lagu dengan gayanya yang khas, seperti 'Bicara pada Bintang, dan 'Hati yang Terpilih' dengan duet bersama Rossa. 

    Yang menarik dari konsernya kali ini adalah ketika Rossa menyisakan sesi khusus dengan lagu-lagu bertempo cepat dan koreografi yang asik. Rossa menunjukkan bahwa dirinya tak hanya bersuara bagus, tapi juga bisa menari mengikuti irama bersama para penari latar. Ini ditampilkannya lewat lagu-lagu gubahan terbaru 'Tegar 2.0', dan juga 'Body Speak', 'Hey Ladies' dan 'Sakura'. Ia menutup konser dengan lagu 'Pudar'. 

    Selama kurang lebih tiga jam konser, Rossa membawakan sekitar 20-an lagunya yang populer. Menjadi nostalgia yang asik dengan lagu-lagunya yang didominasi balad, hingga turut bergoyang lewat paruh terakhir. 

    Selain Jakarta, Rossa menggelar konsernya di beberapa kota di Indonesia, diantaranya Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta hingga akhir November mendatang. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below