Konser Intim '1 Hati 1 Cinta' Armand Maulana-Dewi Gita


  • Konser Intim '1 Hati 1 Cinta' Armand Maulana-Dewi Gita
    Memeringati 25 tahun usia pernikahannya, Armand Maulana dan Dewi Gita merayakannya dengan suguhan konser musik '1 Hati 1 Cinta'. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    /Kau tahu ku memang tak bisa,,,berikan padamu segalanya, hanya kehadiran tuk selalu ada.../ Tunggu di sana! sejenak saja! / ku kan ada/ 

    'Tunggu Di Sana' menjadi pembuka yang menandai gebrakan Armand Maulana di atas panggung. Seperti biasa, ia tampil enerjik dengan bergerak ke sana kemari. Ditopang panggung yang diset sedemikian rupa dengan tiga tingkatan, serta pantulan video di layar seperti video mapping, aksinya menjadi lengkap tak hanya memanjakan telinga tapi juga mata. 



    Berderet setelahnya ia membawakan Bawa Daku PergiTerluka dan Sebelah Mata. Nomor tunggal Armand menjadi bagian pertama dari konser musik bertajuk '1 Hati 1 Cinta' yang digelar di Ciputra Artpreneuer, Jakarta. Konser ini digelar sebagai perayaan 25 tahun usia pernikahan Armand Maulana bersama Dewi Gita. Mereka menikah 11 Januari 1994 lalu. Ring the bell? 

    (Baca juga: Yovie Widianto dan Konser 50 Tahun 'Inspirasi Cinta')

    Ya, bagi yang mengikuti karir dan kiprah Armand pasti akan ingat dengan lagu populer '11 Januari'. Lagu ini juga yang kemudian akan dinyanyikan bersama oleh Armand-Dewi dengan romantis! 

    Berlangsung selama kurang lebih dua jam, konser yang diusung Merah Putih Production sebagai promotor ini dibagi atas lima bagian atau segmen. Di tiap segmen, Armand memberi pengantar bagaimana setiap perjalanan memberi pengaruh pada musik dan hidupnya.

    Di bagian pertama, misalnya, ia beri nama 'Ruang Berkarya', di mana kemudian Armand tampil solo. 


    (Armand Maulana. Foto: Dok/RahmanIndra/HerworldIndonesia)


    Tak lama kemudian, di bagian kedua, begitu Armand silam, Dewi Gita tampil memukau lewat konsep yang apik di mana ia membawakan 'Penari' lengkap dengan para penari yang mengusung nuansa tradisional dan mistik yang khas. Dewi membuat nafas tertahan selama penampilannya ini, termasuk saat ia mengusung lagu pop dan diiringi musik elektronik ditemani Elektroma setelahnya. 

    Dewi mengesankan! 


    (Dewi Gita. Foto: Dok/RahmanIndra/HerworldIndonesia)


    Masuk ke bagian ketiga, Armand menyebutnya 'Ruang bersama Gigi'. Minus Dewa Budjana, tiga personil Gigi, yakni Armand, Thomas dan Gusti Hendy membawakan lagu-lagu hit GIgi yang membuat tubuh bergoyang. 

    Lagu 'Nakal' bergemuruh. Dan di antara aksi panggung Armand yang lincah dan enerjik, set panggung dengan permaian video di layar turut menambah riuh.


    (GIGI. Foto: Dok/ArmandMaulana/HerworldIndonesia)


    Memasuki ruang keempat, yang dilabeli 'Ruang Persahabatan', di sinilah tampil RAN. Membawakan dua lagu yang dipopulerkan Gigi, RAN menyebut pada satu nomor lagu mestinya ada Marion Jola. Namun, dalam sesi khusus bersama media hari itu, Kamis (10/1), Marion tak bisa hadir. Tapi dipastikan ia tampil dalam konser musik yang sedianya digelar Jumat (11/1). 

    Segmen terakhir, adalah 'Ruang Keluarga'. Kejutan hadir ketika putri Armand dan Dewi, yakni Naja Dewi Maulana tampil dan bernyanyi di atas panggung. 

    Sebelum mengakhiri konser, Armand-Dewi memberi penampilan yang romantis lewat lagu '11 Januari' dan kemudian lagu duet mereka: 'Terima Kasih Sayang ('Perjalanan Cinta'). 


    (RAN. Foto: Dok/RahmanIndra/HerworldIndonesia)

    Secara keseluruhan, konser musik personal dan intim yang dibuat merayakan hari jadi pernikahan ini lebih dari ekspektasi. Armand tampil dengan gaya khas enerjiknya, Dewi dengan suaranya yang khas dan powerful, dan keduanya yang memberi nilai tambah saat di atas panggung. 


    (Armand Maulana dan Dewi Gita. Foto: Dok/RahmanIndra/HerworldIndonesia)


    Apresiasi juga patut diberikan pada musik director dan stage coordinator yang dengan apik mendukung konsep pertunjukan secara keseluruhan sehingga asik untuk disimak dan tak berasa sudah di ujung acara. 

    Konser musik '1 Hati 1 Cinta' jauh dari ekspektasi, memberi kesan mendalam dan membuat terus bergumam menyanyikan lirik lagu hingga saat beranjak pulang. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below