7 Aplikasi Untuk Mempererat Hubungan Percintaan


  • 7 Aplikasi Untuk Mempererat Hubungan Percintaan
    (Foto: Bruce Mars/Pexels)

    Kemajuan teknologi bisa membantu kamu dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk hubungan percintaan. Kini, aplikasi seluler juga bisa jadi perantara dalam membuat hubungan kamu dengan si dia kian erat.

    7 aplikasi untuk mempererat hubungan percintaan.

    1. 36 Questions

    Dari namanya, kamu tentu tahu bahwa permainan ini akan memiliki 36 pertanyaan yang bisa dilontarkan pada pasangan dan juga pada diri Anda sendiri.

    Cara mengunduhnya pun tak sulit. Hanya perlu mencari dengan keyword “36 Questions” pada Google Play atau iOS, lalu akan muncul beberapa game dengan nama serupa.

    Tak usah bingung. Pilih satu saja karena seluruhnya bakal memiliki konten yang sama. Setelah selesai, bermainlah. Keuntungannya, kamu dan pasangan tanpa sadar akan dipaksa jujur sehingga banyak cerita yang terbuka dengan sendirinya.

    Tak perlu takut, karena sesungguhnya ini adalah psychological game yang mampu menggiring seseorang untuk berkisah tentang hal-hal dalam hidup yang mungkin selama ini belum banyak diketahui.

    Membuat hubungan semakin dekat karena pembicaraan dari hati ke hati pasti terjadi. Menyenangkan dan sangat meaningful. Cocok untuk lovebirds yang baru menjalin asmara, atau justru untuk mereka yang tengah dilanda kebosanan.

    2. Between – Private Couples App

    Aplikasi untuk mempererat hubungan berikut diperuntukkan bagi sepasang kekasih yang ingin menyimpan rentet kenangan yang pernah dilalui bersama.

    Banyak digunakan di Jepang, Between merupakan messenger app sejenis blog yang mampu memfasilitasi tiap pasangan untuk membuat album foto, berbagi stiker lucu nan menggemaskan, dan menulis love notes hingga pesan panjang yang khusus ditujukan bagi orang terkasih.

    Bisa diunduh melalui Google Play dan iOS, aplikasi ini cocok bagi siapa saja yang punya jiwa romantis tinggi. Sifatnya pun sangat pribadi sehingga hanya kamu dan pasangan yang bisa mengaksesnya tanpa perlu khawatir diketahui orang lain. Ada fitur kalender yang bisa dipakai untuk mencatat tanggal-tanggal penting antara kamu dan si dia.

    Menarik, bukan? Aman sekaligus bebas penguntit (baca: stalker). Well, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjalin kedekatan dengan keluarga.

    3. Couple – Relationship App

    Hampir sama dengan Between, aplikasi untuk memepererat hubungan ini juga memungkinkan kamu untuk berbagi hal-hal yang sifatnya pribadi dengan pasangan.

    Momen-momen manis pun bisa terdokumentasi dan tersimpan dengan apik baik berupa teks, video, foto, hingga file lain yang  dianggap memorable.

    Bedanya, ada fitur unik bernama ThumbKiss yang bisa dipakai untuk melakukan ciuman secara virtual dan tersedianya ruang untuk membuat sketsa bersama.

    Selain seru, aplikasi ini akan membuat hubungan kamu dan pasangan semakin dekat dan tak lagi membosankan. 

    4. LoveByte

    Bagi yang sedang melakukan hubungan jarak jauh (LDR), Anda bisa mengunduh aplikasi ini. Meski mirip dengan beberapa aplikasi sebelumnya, di sini kamu bisa memiliki “keepsake box” pribadi di mana hanya kamu berdua yang bisa mengakses.

    Di dalamnya, kamu bisa menyimpan kenangan apa saja yang ingin diingat mulai dari dokumen rahasia, foto, video, catatan cinta, hingga tanggal-tanggal penting seperti anniversary day, first kiss date, menandai tempat di mana pertama kali bertemu, hingga menulis rencana-rencana yang akan dilakukan pada masa yang akan datang.

    5. Hotel Tonight

    Bagi sepasang suami istri yang sering terpisah akibat kewajiban kerja, tentu membutuhkan momen liburan yang berharga dan bisa diingat sampai kapanpun. Aplikasi ini hadir sebagai jalan keluar.

    Meski banyak aplikasi dengan fasilitas serupa, namun Hotel Tonight amat mudah digunakan. Ia akan memberi banyak rekomendasi hotel bagus yang murah di berbagai kota dan negara agar kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan. Pemesanan yang dilakukan pada aplikasi ini juga terhitung cepat dan gampang.

    Selain itu, kamu juga bisa langsung mengontak hotel yang akan dituju untuk bertanya tentang segala info yang diperlukan dan mengonfirmasi status reservasi.

    So, memberi kejutan untuk pasangan pada hari ulang tahun atau wedding anniversary tentu semakin memungkinkan. Hubungan pun akan semakin panas dan manis dalam waktu yang bersamaan.

    6. Love & Romantic Quotes

    Jika kamu bukan tipe orang yang melankolis namun memiliki pasangan yang selalu ingin diperlakukan romantis, cobalah aplikasi untuk mempererat hubungan yang ini.

    Mungkin terdengar sedikit cheesy, namun tak ada salahnya sekali-kali memberi kejutan dengan mengirimkan love texts penuh makna untuknya.

    Aplikasi ini memiliki segudang kata-kata dan kalimat indah yang bisa dicontek. Akan sangat berguna jika kamu ingin memberi kartu ucapan selamat ulang tahun, selamat valentine, atau ucapan apa pun yang meaningful untuk hari penting kamu berdua.

    Dengan begitu, pasangan kamu rasanya akan memberi apresiasi lebih untuk usaha yang kamu lakukan. Meski ia tahu kalimat tersebut bukan buatan kamu sendiri, namun ia akan tahu bahwa kamu berusaha membuatnya senang. Love is in the air!

    7. mCouple

    Terakhir, aplikasi untuk mempererat hubungan ini kurang disarankan namun sangat berguna untuk meningkatkan serta membangun kepercayaan antara kamu dan pasangan.

    Bisa dibilang, aplikasi ini cukup overprotective dan dapat dikategorikan sebagai aplikasi penyadap Android yang mendekati sempurna. Bagaimana tidak? Sekali saja kamu dan pasangan mengunduhnya, kamu akan dapat menggunakan fitur-fitur berikut. 

    Pertama, ada Facebook Tracker yang akan memberi informasi mengenai aktivitas Facebook Messenger yang terjadi pada laman Facebook kamu dan pasangan.

    Kamu bisa melihat miliknya dan pasangan juga bisa melihat milik kamu. Kedua, ada Call Tracker yang bisa memonitor daftar history panggilan masuk dan keluar dari seluler kamu berdua. Lalu ketiga, ada pula SMS Tracker yang mengijinkan kamu berdua untuk memantau seluruh isi SMS yang masuk dan keluar dari masing-masing handphone.

    Aplikasi ini juga difasilitasi lagi dengan GPS Tracker di mana kamu berdua bisa berbagi letak lokasi satu sama lain dengan fitur GPS Monitoring Mobile. Terakhir, ada Contact Tracker yang bisa dipakai untuk melihat daftar kontak yang ada di perangkat masing-masing.

    Terkesan mengerikan memang. Namun seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, aplikasi ini bisa jadi pembuktian bahwa kalian tidak saling membohongi dan tidak menutupi sesuatu jika konsentrasi hubungan sejak awal telah ditetapkan untuk membangun sebuah komitmen utuh.

    Jadi, tak ada yang perlu ditakutkan, kan? Namun perlu diingat, semua kembali pada keputusan berdua. Penggunaan aplikasi ini pun harus berdasarkan kesepakatan bersama agar kedua pihak merasa nyaman dan tidak menganggap hidupnya tak bebas bak seperti dipantau 24 jam.

    (Teks: Rengganis Parahita)