Hair & beauty

7 Rekomendasi Masker Charcoal Untuk Atasi Masalah Kulit

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-10-21 11:21:00 7 Rekomendasi Masker Charcoal Untuk Atasi Masalah Kulit


Ragam produk kecantikan tak ada habis-habisnya menawarkan perawatan kulit dengan formula yang tak biasa. Selain buah-buahan dan sayuran, kini muncul perawatan kulit baru terbuat dari bahan charcoal atau arang yang dapat ditemui dalam masker wajah.

Sekilas mungkin terdengar aneh, tapi kandungan ini menyimpan banyak khasiat untuk melindungi kulit dari racun berbahaya. Bahkan charcoal diyakini bisa mendetoks serta mengangkat kotoran pada kulit. Sudah banyak beredar di pasaran, kamu tak lagi sulit untuk menemukan masker yang terbuat dari arang.

Diantara beberapa produk tersebut, berikut tujuh masker dari charcoal yang bisa jadi pilihan. 

(Baca Juga: Mengenal Manfaat Masker Kopi Sesuai Kebutuhan Kulit)


1. Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask


Masker yang satu ini mengambil arang bambu, teh hijau dan minyak daun teh sebagai formulanya dalam maskernya untuk membuat wajah lebih mulus dan berkilau. Kandungan mineral dan formulanya yang baik bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori.


2. Sensatia Botanical Acne Clarifying Charcoal Mask


Bagi jenis wajah berjerawat, masker yang satu ini bisa jadi solusi untuk membantu permasalahan kulit. Gabungan antara charcoal dan kaolin clay yang ampuh untuk mengambil kotoran secara sempurna. Bahkan, kandungan lain seperti daun tea tree, belimbing dan lemon di dalamnya bisa menenangkan kulit yang sedang stres.

(Baca Juga: 9 Manfaat Masker Tomat untuk Kulit Wajah)


3. Freeman


Masker yang satu ini mengambil charcoal atau arang sebagai formula dasar untuk membuat kulit lebih elastis dan cerah. Selain itu, dengan kandungan black sugar facial polishing bisa mengontrol minyak dan menutrisi kulit hingga ke dalam.


4. Mineral Botanical 


Berbahan dasar activated charcoal, masker ini ampuh untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati. Manfaat lain setelah menggunakan masker ini adalah bisa mencerahkan dan melembapkan kulit.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Masker Wajah yang Pas dengan Jenis Kulit)


5. Glam Glow SuperMud Clearing Treatment


Glam glow juga menghadirkan masker wajah yang terbuat dari charcoal yang berkhasiat untuk mengangkat kotoran dalam pori-pori. Selain itu pula, kandungan dalam masker ini juga ampuh untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit.


6. Luxcrime Mud Mask Charcoal Mint


Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori sekaligus memperbaiki segala permasalahan kulit. Vitamin E dan charcoal yang aktif di dalamnya juga mampu menutrisi minyak natural yang baik untuk kulit.


7. Origins


Mengambil formula dari bamboo charcoal masker ini bisa jadi solusi untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Masker ini pula sekaligus menawarkan manfaat lain seperti mengangkat komedo dan membuat kulit lebih kenyal.


Dari banyaknya masker berbahan charcoal, manakah yang sudah pernah kamu coba untuk perawatan kulit?

Hair & beauty