7 Jajanan Tempo Dulu yang Populer Hingga Saat Ini


  • 7 Jajanan Tempo Dulu yang Populer Hingga Saat Ini
    Ragam kuliner khas tempo dulu yang menggugah selera(Foto:Dok/tarasmulticulturaltable)


    Ragam kuliner zaman dulu ternyata masih jadi favorit sampai saat ini. Dengan variasi rasa yang lebih banyak, jajanan yang ditawarkan membuat siapapun tergiur dan ingin menikmatinya. Apa saja kira-kira?

    Adalah telur gulung, kue cubit, dan es podeng jadi makanan yang makin populer saat ini. Di samping itu, masih ada beberapa lainnya. Berikut diantaranya jajanan khas tempo dulu yang masih hits dan diminati:



    (Baca Juga: Resep: Es Podeng Jajanan Tempo Dulu yang Nikmat & Lezat)


    1. Telur Gulung


    (Telur gulung khas tempo dulu.Foto:Dok/craftlog)

    Terbuat dari olahan telur, Telur Gulung jadi jajanan populer hingga saat ini. Selain rasanya yang gurih, metode pembuatannya pun unik, karena telur yang digoreng, digulung langsung di atas penggoreng dengan menggunakan tusuk sate yang panjang. Untuk menambah kenikmatannya, ragam bumbu perasa seperti keju, bbq, seaweed dan saos bisa kamu tambahkan ketika menyantapnya!


    2. Kue Cubit


    (Kue cubit jadi salah satu jajanan tempo dulu.Foto:Dok/tarasmulticulturaltable)


    Siapa yang tak pernah mencoba kue mungil yang satu ini? Kue cubit kini masih banyak diminati oleh berbagai pecinta makanan tempo dulu. Kian dicari untuk camilan, rasanya yang manis buat siapapun ketagihan ketika menyantapnya. Terbuat dari olahan tepung, gula, telur dan air, kue cubit kini tak hanya memiliki topping messes tapi juga adalah taburan cokelat, keju, dan lainnya yang wajib dinikmati. 

    (Baca Juga: Mencicipi Masakan Khas Indonesia di 'SEIA Restaurant')


    3. Es Podeng


    (Jajanan es podeng nikmat dan lezat.Foto:Dok/resepgulaku)


    Es podeng jadi salah satu kuliner hits dari tempo dulu yang mudah untuk ditemui. Terbuat dari es serut yang berisi potongan roti, jelly dan lainnya, jajanan satu ini terasa segar untuk disantap di kala panas dan hidangan penutup.


    4. Cireng


    (Cireng jajanan tempo dulu dari Bandung.Foto:Dok/thegorbalsla)


    Jajanan asal Bandung ini, kerap diminati karena topping rasanya yang nikmat dan lezat. Diantaranya adalah cireng isi daging cincang, sosis, keju dan lainnya yang menggugah selera. Sangat pas disantap saat hangat, Cireng jadi jajanan dari zaman dulu yang masih populer hingga sekarang.

    (Baca Juga: TeSaTe Boyong TeKoTe Hadirkan Aneka Camilan Daerah)


    5. Kue Ape


    (Kue Ape.Foto:Dok/angkat.id)


    Bentuknya yang seperti mangkok, kue ape memiliki keunikan tersendiri. Pinggirannya yang renyah mengelilingi adonan empuk di tengahnya. Berwarna hijau seperti pandan, kue ini dimasak dengan arang, sehingga rasa tradisionalnya tetap melekat di dalamnya.


    6. Lekker

    (Lekker jadi makanan khas tempo dulu.Foto:Dok/Youtube)

    Populer di Solo dan Semarang, Lekker menjadi jajanan yang nikmat untuk camilan saat ini. Tekturnya yang tipis sangat pas dicocokkan dengan topping pisang, susu cokelat, keju dan lainnya.


    7. Lidi


    (Camilan Lidi dari tempo dulu.Foto:Dok/rogjes)


    Camilan yang satu ini memiliki varian rasa yang beragam. Adalah pedas, BBQ, keju, dan lainnya yang kerap diminati hingga saat ini. Bentuknya yang panjang dan tipis seperti lidi, jajanan ini sangat renyah ketika disantap, sehingga membuat siapapun ketagihan ketika mencobanya.

    Dari banyaknya jajanan khas tempo dulu yang masih diminati hingga saat ini, manakah yang favorit buatmu?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below