7 Serum untuk Mengatasi Penuaan Dini yang Patut Dicoba


  • 7 Serum untuk Mengatasi Penuaan Dini yang Patut Dicoba
    Tanda-tanda penuaan dini bisa diatasi dengan memakai serum wajah. (Foto: Dok. @benzoix/Freepik)


    Wanita yang telah memasuki usia 30-an biasanya cenderung mengalami masalah kulit penuaan dini. Berbagai produk perawatan kulit pun tersedia untuk mengatasinya. Salah satunya dalam bentuk serum yang bisa dikenakan sebelum memakai pelembap kulit. 

    Apabila kamu memiliki masalah kulit penuaan dini, segera bantu kulit kamu mengatasinya dengan memakai serum wajah yang dirancang khusus untuk masalah tersebut.



    Dari beberapa produk yang kini ada di pasaran, berikut adalah deretan serum wajah untuk mengatasi penuaan dini yang bisa dicoba pada tahun ini.

    (Baca juga artikel: 5 Rekomendasi Perangkat Pembersih Wajah yang Efektif)


    1. Sulwhasoo - First Care Activating Serum Lunar New Year

    Serum anti aging Sulwhasoo

    (Foto: Dok. sulwhasoo.com)


    First Care Activating Serum dari Sulwhasoo mampu mengembalikan keseimbangan dan menambah cahaya alami pada kulit, sehingga mampu membuat wajah terlihat lebih muda. Serum ini juga memelihara kulit kering dan mampu meningkatkan kecerahan kulit menggunakan lima bahan utama yang tergabung dalam 'JAUM Balancing Complex™' eksklusif milik Sulwhasoo.

    Untuk menyambut datangnya perayaan Imlek tahun ini, Sulwhasoo menghadirkan First Care Activating Serum edisi tersebatas. Produk ini hadir dalam kemasan bernuansa merah, baik botol maupun kardusnya. 


    2. Shiseido - Ultimune Power Infusing Concentrate

    Serum anti aging Shiseido.

    (Foto: Dok. shiseido.com)


    Beragam ekstrak alami yang terkadung di Ultimune Power Infusing Concentrate memungkinkan kulit kamu untuk melindungi diri dari kerusakan tanda-tanda penuaan dini berdasarkan kondisi idealnya. Produk ini juga memiliki formula yang bisa melindungi kulit di lingkungan keras sekalipun dan meningkatkan efek dari produk perawatan kulit yang dipakai setelahnya.


    3. Dior - Capture Total Le Sérum

    Serum anti aging Dior.

    (Foto: Dok. dior.com)


    Ekstrak bunga Longoza dari Madagaskar yang terkenal dengan kemampuannya melawan kerut dan hilangnya kekencangan kulit adalah bahan utama dari serum Dior Capture Total Le Sérum. Produk ini cocok jika kamu ingin menyamarkan kerut dan garis halus, mengencangkan kulit wajah, sekaligus membuat kulit memantulkan sinar lebih baik sehingga terlihat lebih berseri. 


    4. Drunk Elephant - NightBright™ Skincare Duo Set

    Serum anti aging Drunk Elephant.

    (Foto: Dok. drunkelephant.com)


    Label kecantikan yang sedang naik daun Drunk Elephant memiliki serum yang mampu mengatasi masalah penuaan dini, yaitu NightBright™ Skincare Duo Set. Serum ini mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga menampilkan kompleksi kulit yang merata, bercahaya, dan lembut. Selain itu, serum ini pun bisa menghilangkan minyak berlebih dan tampilan pori besar. 

    (Baca juga artikel: 5 Pilihan Serum untuk Kulit Berjerawat)


    5. Estée Lauder - Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

    Serum anti aging Estee Lauder.

    (Foto: Dok. esteelauder.com)


    Bagi kamu yang ingin mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerut, serum Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II patut untuk dicoba. Serum ini memaksimalkan kekuatan perbaikan alami kulit pada malam hari melalui teknologi eksklusifnya, 'ChronoluxCB™'. Serum ini juga mengandung hyaluronic acid yang bisa mengunci kelembapan. 



    6. Farsali - Unicorn Essence

    Serum anti aging Farsali.

    (Foto: Dok. farsali.com)


    Dilengkapi dengan ekstrak buah acai berry, goji berry, elderberry, dan blueberry, serum Unicorn Essence sangat kaya akan molekul antioksidan yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Serum yang turut melembapkan kulit ini cocok untuk kamu yang tidak menyukai rasa lengket setelah pemakaian karena terbuat dari bahan dasar air.



    7. Skin Inc - My Daily Dose Of Glow

    Serum anti aging Skin Inc.

    (Foto: Dok. iloveskininc.com)


    Serum My Daily Dose of Glow dirancang khusus untuk mengembalikan cahaya wajah yang hilang akibat kulit kusam dan proses penuaan. Produk ini memiliki ekstrak chlorella yang mampu mengatasi masalah kulit kusam, pigmentasi, dan warna kulit tidak merata. Ada juga vitamin A yang telah terbukti berfungsi untuk membantu proses pembaruan kulit secara alami, serta mengatasi masalah kulit akibat polusi dan waktu.

    (Baca juga artikel: 5 Tren Kecantikan Korea yang Akan Populer di 2019)







 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below