5 Tren Kecantikan Korea yang Akan Populer di 2019


  • 5 Tren Kecantikan Korea yang Akan Populer di 2019
    Selain sheet mask, beberapa tren kecantikan asal Korea diyakini akan masih populer di 2019. Apa saja? (Foto: Dok/Stylenanda)


    Seperti juga tren kecantikan dunia yang terus berkembang, produk-produk kecantikan dan perawatan wajah Korea pun semakin inovatif. Kamu yang menggemari K-beauty perlu tahu tren kecantikan Korea yang akan populer pada tahun 2019.

    Lima hal berikut barangkali merupakan tren kecantikan Korea yang sudah kamu tunggu-tunggu dan bakal jadi yang terbesar tahun ini.



    (Baca juga: Cara Membuat Alis ala Artis Korea)

    1. Customized

    Masker lembaran (sheet mask) masih akan menjadi metode perawatan yang populer dan efektif bagi pria maupun wanita. Yang asyik, kategorinya makin beragam.

    Pada tahun 2019, akan ada lebih banyak pilihan sesuai dengan jenis dan masalah kulit kamu. Mamonde, misalnya, baru-baru ini meluncurkan seri Mix and Match yang memungkinkan kamu memasangkan satu jenis sheet mask (misal, perawatan pori atau menghaluskan kulit) untuk bagian atas wajah, dengan masker lain untuk bagian bawah dengan fungsi mengencangkan atau menenangkan kulit.

    Ada pula masker gel yang bisa meleleh dan menyingkirkan kotoran akibat kelebihan minyak di pori-pori. Kamu bahkan bisa melihat bintik-bintik minyak menempel pada masker gel tersebut! 


    2. Tekstur Beludru

    Sepertinya kamu bakal sering mendengar kata "velvet" tahun ini. Tekstur yang unik semakin menjadi bagian dari perawatan kulit dan terus disempurnakan oleh merek-merek Korea. Misalnya saja, produk pembersih yang bisa menguap dan masker lembaran yang meleleh, dengan tekstur beludru yang memberi kesan mewah.


    (Velvet. Foto: Dok/ThenIMetYou)

    3. Asam

    Banyak merek Korea yang sudah lama menghindari penambahan pengelupas kulit berbahan kimia dalam formulanya, seperti AHA dan PHA. Seperti kamu ketahui, efek bahan-bahan kimia tersebut cukup keras untuk kulit. Namun, sekarang kategori ini justru sangat diminati, tentunya dengan tambahan informasi tentang cara pemakaian yang benar. Dengan penggunaan bahan-bahan tersebut, merek-merek Korea ini berharap bisa memberi pilihan yang inovatif dan kemungkinan lebih murah. The Ordinary yang terkenal dengan produk asam hialuronik dan Drunk Elephant adalah beberapa merek yang disebut-sebut bakal memberi pilihan ini.


    (Asam. Foto: Dok/Beautylish)


    4. Clean Beauty

    Kebalikan dari produk serba asam di atas, merek-merek kecantikan Korea tampaknya juga mencatat tren kecantikan secara global yang menawarkan formula serba vegan, sesuai EWG, dan/atau bebas pewangi.

    Istilah clean beauty memang memiliki definisi yang sangat luas, dan terkadang cuma dipakai sebagai sebagai taktik pemasaran. Tetapi dengan meningkatnya tingkat polusi di Korea dan minat terhadap produk-produk yang ramah kulit, sepertinya merek-merek kecantikan Korea menanggapi gerakan ini lebih serius.


    5. Bahan Hanbang

    Di Korea, hanbang (pengobatan tradisional dengan herbal) sudah jadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Makanya kamu mengenal ginseng, salah satu herbal paling populer dan sering dikonsumsi sebagai teh atau minuman kesehatan. Bahannya memang tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga mencerahkan, memberi energi, dan memberi manfaat antipenuaan untuk kulit.


    (Ilustrasi hanbang. Foto: Dok/BtyAly)


    Apa yang bukan tren baru? 

    Pernah mendengar tentang tren “skip-care” dan “skin-diet” dari media? Idenya adalah memakai produk-produk multifungsi yang membantu menghemat rutinitas kecantikan kamu. Contohnya, memakai Re:p PhytoCELL Cell Moisture All in One Essence. 

    Ide ini memang bukan hal yang baru, juga tidak melanggar aturan untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit Korea yang terdiri atas 5 sampai 10 langkah. Perawatan kulit Korea bukan masalah menggunakan lebih banyak produk daripada rutinitas kecantikan pada umumnya, melainkan mengenal kulit dengan baik dan bagaimana merawat sesuai kondisinya. Setelah itu barulah menggunakan produk-produk perawatan kulit untuk mencapai tujuan sesuai keinginan kamu.

    Makin tak sabar bukan, menanti kehadiran tren kecantikan Korea ini di Indonesia?


    (Editor: Rahman Indra)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below