4 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Milenial Dalam Berkarier


  • 4 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Milenial Dalam Berkarier
    Tren kerja terus bergeser khususnya bagi para milenial. Berikut adalah 4 aplikasi untuk membantu karier yang wajib dimiliki milenial. (Foto: Dok. Bruce Mars/Pexels)


    Berkembangnya teknologi yang semakin pesat membuat banyak kreator menciptakan beragam aplikasi yang bisa digunakan dalam semua aspek hidup, termasuk dalam karier.

    Tak mengherankan generasi sekarang atau millennial menjadi terbantu akan keberadaannya. Namun, tak semua aplikasi itu user friendly atau membantu pekerjaan jadi lebih mudah.



    Di antara beragam aplikasi tersebut, berikut 4 aplikasi yang bisa jadi pertimbangan untuk membantu memudahkan pekerjaan 

    (Baca juga: 7 Hal Kecil yang Berdampak Besar pada Karier)

    1. Timyo

    Bagi para freelancer dan entrepreneur yang terbiasa bekerja di luar kantor, pasti memiliki lebih dari satu akun e-mail. Lalu, bagaimana cara kamu mengawasi semua pesan penting yang masuk dan keluar? Lewat aplikasi Timyo, kamu bisa mengatur e-mail mana yang perlu balasan langsung dan mana yang tidak.

    Dalam aplikasi ini, kamu bisa memindai e-mail dan mengatur peringatan kapan kamu akan merespon. Timyo akan memberikan sinyal kalau kamu lupa membalas pesan penting. Plus, Timyo juga terhubung dengan Gmail, Yahoo, hingga Outlook, membuat kamu mudah membalasnya dari satu tempat saja.


    (Timyo. Foto: Dok/Appadvice)

    2. Prezi

    Apakah kamu sudah bosan dengan slide presentasi yang monoton, tapi kehabisan akal untuk membuatnya lebih menarik? Mungkin kamu bisa mencoba aplikasi Prezi. Kamu bisa menciptakan presentasi yang menarik dan interaktif menggunakan jasa di situs Prezi, lalu mengulasnya di aplikasi saat berangkat ke kantor, atau saat terbang menuju lokasi rapat penting.


    (Prezi. Foto: Dok/prezi.com)

    3. Timely

    Kalau kamu merasa tak punya banyak waktu untuk menyelesaikan segudang tanggung-jawab di tempat kerja, mungkin yang kamu perlukan adalah sebuah time tracker andal. Aplikasi Timely akan mencatat semua jadwal penting dari kalender kamu secara otomatis.

    Kamu juga bisa menambahkan informasi tentang detail pekerjaan yang harus dilakukan saat itu. Aplikasi ini akan mengategorikan semua jadwalmu dalam laporan rapi sehingga kamu bisa melihat kegiatan apa yang paling banyak menghabiskan waktu sehingga ada perubahan yang bisa dilakukan demi kinerja yang lebih produktif.


    (Timely. Foto: Dok/Gettimely)

    4. Habitbull

    Mungkin kamu sudah menetapkan goal profesional untuk tahun depan, pastikan kamu tetap termotivasi mencapainya melalui Habitbull. Masukkan tujuan kariermu ke dalam aplikasi, buat alarm untuk mengingatkan kamu pada pekerjaan tersebut, dan catat segala perkembangannya.

    Semuanya bisa dilakukan hanya dengan beberapa kali klik. Kamu bisa menandai rutinitas yang memang berhasil di kalender, mencatat hal-hal apa saja yang sudah atau sedang dikerjakan, dan dapatkan beragam tip dan inspirasi dari komunitas yang tergabung dalam aplikasi ini.


    (Habitbull.Foto: Dok/habitbull)

    Selamat mencoba dan tetap produktif!




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below