7 Tips agar Wajah 'Glowing' seperti Artis Korea


  • 7 Tips agar Wajah 'Glowing' seperti Artis Korea
    Ingin wajah segar atau glowing seperti artis Korea, bisa disiasati dengan sejumlah cara. Apa saja? (Foto: Freepik)

    Memiliki wajah yang segar atau glowing tak cukup dengan perawatan produk cleansing, toner dan pelembap. Perawatan ketiga produk itu bisa membuat kulit jadi  cerah, tapi bila tujuannya ingin punya wajah glowing seperti artis Korea, ada pengaplikasian make-up yang perlu kamu lakukan.

    Kabar baiknya, tidak sulit menerapkan semua itu, bahkan hanya dalam hitungan menit. Jadi, bila ingin pergi ke suatu acara, kamu bisa mendapatkannya.

    Mau tahu apa saja langkah-langkahnya? Berikut 6 langkah yang dirangkum Her World dari berbagai sumber



    (Baca juga: Foundation Andalan untuk Riasan Pernikahan Glowing)

    1. Pakai pelembap 

    Fungsi dari menerapkan pelembap ini untuk hidrasi dan menutrisi wajah. Sebab, kulit yang kelembapannya terjaga bisa membuat wajah terus segar dan lebih muda. Apalagi, pelembap yang dipakai mengandung SPF, itu akan jauh lebih baik, karena pelembap SPF bisa membantu melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

    2. Terapkan BB Cream atau loose powder 

    Kedua produk ini bisa menjadi foundation yang bisa menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Terlebih formulanya tidak berat, jadi nyaman untuk dipakai.

    (Baca juga: 9 BB Cream untuk Kulit Berminyak yang Bikin Kulit Segar)

    3. Pakai blush on

    Ya, ini juga membantu wajah kian berkilau. Tapi, tak perlu terlalu banyak pengaplikasiannya, tipis-tipis saja dari arah pipi ke telinga. Biar tidak terlihat 'menor'.

    (Baca juga: Tips Makeup Tahan Lama dan Awet ala Huda Kattan)

    4. Rapihkan alis

    Meski tampak sepele, tapi ini patut jadi perhatian. Tak perlu yang hitam pekat, cukup yang tipis atau cokelat. Ini cukup membantu penampilan. 

    5. Pakai eye shadow

    Ini bila kamu memerlukannya saja. Sebab, eye shadow bisa digunakan untuk riasan ringan maupun yang lebih berat, tergantung acara yang didatangi. Bila hadir di kondangan, eye shadow bisa jadi pilihan.

    6. Lipstik bernuansa nude

    Nuansa ringan (nude) dipakai untuk mendapat kesan santai. Namun, bila acara yang kamu ingin datangi acara formal, kamu bisa memakai warna gelap atau merah.

    (Baca juga: Agar Wajah Awet Muda, Ini Cara Mudahnya)

    7. Pakai highlighter

    Seperti diketahui, memakai highlighter termasuk hal wajib yang harus dilakukan untuk mendapat kesan glowing. Bagian mana yang perlu kamu aplikasikan? Setidaknya di bagian pipi, batang hidung, dan di bawah alis. 

    Namun demikian, tidak semua langkah di atas cocok. Diperlukan trial and error untuk mendapatkan langkah-langkah yang tepat untuk wajah glowing, karena tidak semua orang punya kebutuhan kulit wajah sama.