Tips Makeup Tahan Lama dan Awet ala Huda Kattan


  • Tips Makeup Tahan Lama dan Awet ala Huda Kattan
    Foto: Dok. @hudabeauty/Instagram/Click Photos

    Jika menyenangi dunia kecantikan, tentu nama Huda Kattan sudah tidak asing lagi bagi Anda. Beauty blogger, makeup guru, sekaligus pemilik label kosmetik Huda Beauty ini selalu membuat terpukau dengan teknik-teknik riasan yang tak biasa.

    Namun ketika ditanya produk makeup apa yang selalu ia bawa di tas, ia mengaku bahwa dirinya hanya membawa lipstik dan cermin kecil saja, itu pun tidak setiap saat. Padahal banyak yang mengira ia selalu bepergian dengan membawa paling tidak satu makeup pouch.

    Huda menuturkan pada Into The Gloss bahwa riasan yang ia kenakan mampu bertahan lama sehingga ia tidak perlu melakukan touch up ketika sedang berada di luar rumah. Apa rahasianya?



    Memilih alas bedak bebas minyak

    Huda selalu memulai riasan dengan mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah. Ia selalu memilih tekstur matte dan oil-free agar foundation melekat lebih sempurna pada kulit. Untuk mendapatkan efek dewy atau glowing, lebih baik bermain pada produk highlighter agar hasilnya pun lebih awet dan tidak terkesan berminyak (jika dibandingkan dengan menggunakan foundation dewy finish).

    Soal warna, ia menyarakan untuk tetap menggunakan foundation yang memiliki warna sama dengan kulit, namu pada area sekitar mata, pilih warna yang tiga tingkat lebih terang.

    Baking

    Ini adalah langkah paling penting. Setelah meratakan foundation ke seluruh wajah, bubuhkan bedak tabur terutama pada area bawah mata, tulang hidung, dahi, dan dagu menggunakan spons atau brush yang berbulu padat sehingga bedak menggumpal.

    Diamkan selama kurang lebih selama 10 menit. Sambil menunggu Anda bisa mengerjakan alis atau riasan mata. Setelah itu, baurkan menggunakan brush khusus loose powder hingga benar-benar merata.

    Teknik ini berfungsi untuk benar-benar menyerap minyak pada wajah dan menjadi pelindung bagi foundation Anda. Dengan baking, Anda tidak memerlukan makeup setting spray lagi untuk membuat riasan bertahan lama.

    Blotting

    Sebelum memulai makeup, selalu aplikasikan lip balm pada bibir Anda. Diamkan beberapa saat sambil Anda menyelesaikan langkah makeup lainnya kecuali lipstik.

    Sebelum menggunakan lipstik, hapus residu lip balm menggunakan tisu agar lipstik pun dapat melekat lebih baik di bibir. Cara ini akan membuat lipstik bertahan lebih lama tanpa menjadikan bibir kering.

    Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below