Kecantikan Nusantara di Koleksi Resort 'Neusa x Purana'


  • Kecantikan Nusantara di Koleksi Resort 'Neusa x Purana'
    Koleksi resort 'Neusa x Purana'. (Foto: Dok. Argo Apparel Group)


    Dunia mode lokal terus menghadirkan deretan busana yang tak kalah modis dibandingkan dengan rancangan desainer luar negeri. Tidak hanya para desainer tersohor Indonesia yang sudah sering menampilkan koleksi mereka di pekan mode luar negeri saja, tetapi juga berbagai brand lokal.

    Label yang berada di bawah naungan Argo Apparel Group, Neusa, kembali menggandeng brand asli Indonesia lainnya, Purana, agar bekerjasama untuk yang ketiga kalinya. Kolaborasi kali ini melahirkan koleksi resort yang menggunakan pewarnaan alami dan cap batik Tegal. Uniknya, corak batik ini dibuat sendiri oleh desainer Purana, yaitu Nonita Respati.



    Label Neusa sendiri merupakan sebuah brand yang selalu menggunakan kain wastra Indonesia dan mengolahnya menjadi busana bernuansa kontemporer nan modis. Berbagai koleksinya sengaja dirancang agar bisa menjadi bentuk apresiasi kultur dan seni dalam penampilan para pemakainya.

    (Baca juga artikel: Mengulik Peragaan Busana Tunggal Perdana Ree Indonesia)

    Dalam rangka menyambut kehadiran sekaligus meluncurkan koleksi Neusa x Purana terbaru ini, kedua label tersebut mengadakan acara 'Style Soiree' pada 11 Desember lalu di Alto Restaurant & Bar, Four Seasons Hotel Jakarta. Acara ini menampilkan trunk show yang menampilkan koleksi resort Neusa x Purana, dilengkapi dengan tas mini handbag rancangan Wovlea dan sandal dengan aksen rumbai karya Tigah Home.

    Selain trunk show, acara lain di 'Style Soiree' ini adalah mini workshop bersama L'Occitane Indonesia. Para tamu yang hadir dipersilahkan untuk mencoba membuat solid perfume sendiri menggunakan L'Occitane Supple Skin Oil dan L'Occitane Shea Butter.

    (Baca juga artikel: Kiprah Desainer Indonesia di Asia NewGen Fashion Award)

    (Pop up store 'Neusa x Purana'. Foto: Dok. Argo Apparel Group)


    Seperti koleksi terbaru salah satu brand yang berada di bawah Argo Apparel Group lainnya yang hadir beberapa minggu lalu, Madeind x Moral, koleksi ini juga mengusung konsep 'see now buy now' sehingga bisa langsung dibeli di pop up store Neusa x Purana yang dibuka selama acara tersebut serta situs www.made-ind.com.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below