4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan


  • 4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan
    (Foto: Clem Onojeghuo/Pexels)

    Waktunya untuk memulai kebiasaan baru pada awal tahun ini. Salah satunya adalah menjalankan gaya hidup sehat. Selain berolahraga, perhatikan juga makanan yang dikonsumsi. Kurangi mengonsumsi makanan cepat saji dan perbanyak makan buah dan sayur.

    (Baca juga artikel: 5 Manfaat Sehat Jika Mengonsumsi Bubur Jagung)

    Salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia adalah pir. Berikut adalah empat manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi pir yang perlu diketahui.



    Menurunkan berat badan

    Sebagai salah satu buah yang menjadi sumber serat terbaik, pir sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Selain itu ia juga mengenyangkan, kaya akan nutrisi dan rendah kalori.

    Meningkatkan kesehatan jantung

    Salah satu jenis serat yang ada di buah pir bisa menurunkan tingkat kolesterol secara alami. Selain itu, buah ini juga dipercaya mampu menjaga arteri tetap bersih dan mengurangi peradangan.

    Menjaga kesehatan tulang

    Vitamin K yang terkadung di dalam buah pir baik untuk melawan penyakit tulang osteoporosis. Boron yang juga ada di buah ini pun turut membantu menjaga tulang agar tetap kuat.

    Melancarkan pencernaan

    Bagi Anda yang sulit buang air besar, konsumsilah buah pir karena kandungan pektin yang ada di dalamnya dianggap sebagai diuretik alami dan memiliki efek pencahar ringan.




 
Advertisement - Continue Reading Below