8 Resep Mudah dan Praktis Mengolah Pisang


  • 8 Resep Mudah dan Praktis Mengolah Pisang
    (Foto: Oleksandra Naumenko/Shutterstock/ClickPhotos)

    Pisang adalah makanan penunda lapar yang sangat ekonomis. Berbagai resep mudah dan praktis yang dapat menjadikan pisang hidangan spesial pun dapat Anda buat di rumah sendiri. Coba beberapa ide resep mudah dan menarik ini.

     

    (Baca juga Artikel: 8 Resep Mudah dan Praktis Memasak Telur)



     

     

     

     

     

    Pisang Goreng

    Pisang goreng memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia sebagai makanan yang dapat menunda lapar dan kudapan yang selalu ada saat sore hari. Buatlah dengan mencampurkan tepung serbaguna, susu, telur dan sedikit gula ke dalam sebuah wadah. Masukan pisang ke dalam adonan, kemudian goreng sampai renyah.

     

     

     

     

     

    Smoothies

    Apa rahasia smoothies yang kental dan sedap? Pisang. Lumatkan pisang, buah naga dan stroberi. Tuangkan ke dalam mangkuk, campurkan granola dan biji bunga matahari untuk menghidangkan resep praktis dan mudah ini.

     

    (Baca juga Artikel: 8 Resep Mudah dan Praktis Memasak Kentang)

     

     

     

     

     

    Es Krim

    Taukah Anda pisang dapat menjadi bahan pembuat es krim yang sehat? Caranya cukup masukan potongan pisang ke dalam kulkas sampai beku, kemudian lumatkan dalam blender. Tuangkan dalam mangkuk Anda dan setir chocolate chips dengan es krim sehat dan praktis Anda.

     

     

     

     

     

    Pancake

    Anda tidak melulu harus membeli adonan pancake di supermarket, atau membuatnya sendiri susah-susah. Cukup lumatkan telur dan pisang yang sudah matang di dalam blender. Panaskan panci Anda dengan sedikit mentega, tuangkan adonan dua bahan tersebut dan masak. Mudah dan praktis bagi resep sarapan Anda.

     

    (Baca juga Artikel: 8 Resep Mudah dan Praktis Memasak Tahu)

     

     

     

     

     

    Keripik Pisang

    Memang murah membeli keripik pisang yang sudah dipaketkan, namun alangkah baiknya ketika Anda memanggangnya sendiri di rumah. Cukup potong tipis-tipis pisang yang belum terlalu matang, letakan di atas wadah pemanggang, oles dengan sedikit mentega, teteskan maple syrup di atasnya, kemudian panggang sampai renyah.

     

     

     

     

     

    Cake Pop

    Mungkin resep mudah dan praktis ini sudah sering Anda temukan di pinterest oleh karena tampilannya yang cantik. Potong pisang Anda menjadi tiga bagian, kemudian masukan ke dalam kulkas hingga beku. Ketika menunggu, lelehkan cokelat, dan potong kecil-kecil kacang-kacangan Anda. Keluarkan pisang dari dalam kulkas, tusuk dengan tusukan sate, celup ke dalam cokelat, kemudian lapisi dengan potongan kecil kacang-kacangan. Kembali masukan ke dalam kulkas sampai waktu Anda ingin menikmatinya.

     

    (Baca juga Artikel: 8 Resep Mudha dan Praktis Memasak Spaghetti)

     

     

     

     

     

    Banana Bread

    Dari pada Anda bosan menikmati roti tawar atau roti gandum, coba roti pisang dengan pemanis natural dari pisang ini. Anda dapat mengikuti langkah-langkah pembuatannya di sini.

     

     

     

     

     

    Banana Split

    Resep ini dapat menjadi penghibur Anda di tengah hari yang panas. Cukup belah pisang Anda menjadi dua bagian memanjang, letakan di dalam mangkuk ramekin berbentuk oval, sendok es krim vanila, cokelat dan stroberi Anda dan letakan di tengah pisang tersebut. Hias dengan whipped cream dan meses. Selamat menikmati.

     

    (Baca juga Artikel: 8 Resep Sarapan Praktis Rendah Kalori)

     

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below