8 Resep Mudah dan Praktis Memasak Telur


  • 8 Resep Mudah dan Praktis Memasak Telur
    (Foto: Stepanek Photography/Shutterstock/ClickPhotos)

    Telur Mata Sapi

    Untuk membuat telur mata sapi atau sunny side up egg, Anda hanya perlu 4 bahan untuk membuatnya, yaitu minyak goreng, satu buah telur, garam dan lada secukupnya. Anda hanya perlu roti panggang dan avokad untuk melengkapi hidangan ini untuk menjadi sebuah sandwich yang sehat.

     



    (Baca juga artikel: 5 Cara Bikin Oatmeal Jadi Tidak Membosankan)


     

    Telur Orak Arik

    Sama dengan cara pembuatan telur mata sapi, namun untuk memasak telur orak arik atau scrambled egg ini, Anda harus terus mengaduk telur ini sampai matang hingga terbentuk teksur bola-bola kasar yang menggumpal.

     

     

    Telur Sambal Balado

    Bagi Anda pencinta makanan pedas, telur matang yang digoreng dan dibungkus sambal balado ini pasti menjadi menu makan siang yang selalu dicari.

     

    (Baca juga artikel: Berbagai Makanan Manis Berbahan Kelapa)



    Telur Dadar

    Inilah resep telur yang menjadi andalan di Indonesia. Di dalam sebuah mangkuk, pecahkan telur, tambah garam dan merica secukupnya, sedikit irisan cabai dan kecap manis dan tuangkan ke dalam panci yang panas.

     

     

    Telur Omelette

    Sarapan tidak lengkap tanpa kehadiran omelette atau telur yang dicampur dengan semua protein dan lemak baik yang mengenyangkan. Cukup kocok 2 buah telur di dalam mangkuk, tambahkan sayur bayam, daun bawang, potongan sosis kecil, jamur dan parutan keju.

     

    Sekarang Anda siap untuk memasak dan sesekali mengaduk telur di atas panci. Ketika telur dalam keadaan setengah matang, angkat panci dan teruslah sesekali mengaduk sampai telur matang.

     

    (Baca juga artikel: Menebak Negara Asal Makanan Ini)



    Poached Eggs

    Poached eggs terkenal dengan tampilannya yang cantik. Namun cara pembuatannya tetap praktis dan mudah. Panaskan air di dalam panci, tuangkan sedikit cuka dan masak air hingga mendidih.

     

    Ketika air mendidih, aduk air searah jarum jam hingga terbentuk pusaran air, di titik tersebutlah Anda dapat memecahkan telur. Angkat telur ketika matang dan membentuk sebuah gumpalan yang menutupi kuning telur.

     

     

    Telur Rebus

    Inilah resep memasak telur paling mudah, praktis, dan rendah kalori karena tanpa menggunakan minyak untuk memasak. Anda dapat memilih kadar kematangan telur dari lamanya proses masak. Untuk telur setengah matang, panaskan air hingga mendidih, kemudian matikan api dan masukan telur untuk dimasak selama 3 menit. Jika Anda suka telur matang, masak selama 5 menit.

     

    (Baca juga artikel: 5 Jenis Keju yang Harus Dicoba dan Rasanya)


     

    Deviled Eggs

    Anda ingin mendandani telur matang yang sudah Anda buat? Caranya mudah, karena Anda cukup memotong telur menjadi dua bagian, yang kemudian dapat Anda keruk keluar kuning telurnya.

     

    Di dalam sebuah mangkuk kosong, campurkan saus mayones dengan kuning telur tersebut, aduk. Kemudian, dengan menggunakan sendok teh, ambil satu sendok teh kuning telur untuk dituangkan di atas putih telur yang sudah masak tadi. Jangan lupa, taburkan daun bawang.

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below