Life & health

Mengenal Diet Paleo

By : Amalta Rifani - 2017-03-28 23:04:32 Mengenal Diet Paleo

Sudahkah Anda mencoba diet paleo? Ataukah Anda belum familier dengan namanya? Diet paleo adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang mengutamakan prinsip di zaman purba.

Tentunya makanan tanpa bahan pengawet, nasi, ketan, roti, dan kentang goreng tidak ada di zaman tersebut bukan? Makanan yang kaya akan karbohidrat tidak masuk daftar menu dalam program diet ini.

(baca juga artikel: Cara Memulai Diet Flexitarian)

Bukan berarti Anda tidak dapat mengonsumsi makanan enak dan menyenangkan, lho! Justru bagi para pencinta daging, mungkin diet ini bisa menjadi andalan utama.

Lalu, apa saja yang boleh dimakan selama proses diet paleo ini? Simak poin-poin berikut.

  • Daging-dagingan di antaranya daging sapi, ayam, bebek, dan kambing. Untuk makanan laut, Anda bisa mengonsumsi ikan lele, udang, dan cumi.
  • Mengutamakan sayuran, namun Anda juga dapat menyantap buah-buahan dalam porsi yang sedikit karena buah mengandung kadar gula yang cukup tinggi.

(baca juga artikel: Tanaman Liar yang Aman Dikonsumsi)

  • Jika ingin sesuatu yang manis, Anda dapat menjadikan kurma, madu, atau gula aren sebagai bahan utama.
  • Memasak dengan menggunakan minyak nabati mulai dari minyak kelapa asli, minyak zaitun, dan minyak almond.

(baca juga artikel: Ramping dan Sehat dengan Diet Mediterania)

Diet paleo tergolong tidak 'menyiksa' Anda. Jika program diet lainnya cukup ketat dan membatasi makanan, berbeda dengan diet yang satu ini. Anda boleh menyantap makanan sehat yang sudah disebutkan di atas dalam porsi. Tertarik mencoba?

Life & health