Cara Memulai Diet Flexitarian


  • Cara Memulai Diet Flexitarian
    (Foto: ff-photo/Shutterstock/Clickphotos)

    Sudah sering mendengar tren diet satu ini? Ya, diet ini dianggap praktis dan mudah sehingga menjadi favorit dan menjadi perbincangan banyak orang.

    Diet ini cukup populer karena sangat fleksibel, Anda diharuskan menjadi seorang vegetarian namun juga diperbolehkan memakan daging atau ikan.

    Diciptakan oleh ahli diet Dawn Jackson Blatner, ia mengklaim bahwa makanan berbasis tanaman sebagai menu utama ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengurangi asupan kalori. ia juga menambahkan bahwa tidak semua orang 'kuat' menjadi seorang vegetaraian, namun dengan diet ini pelaku diet dapat mengonsumsi daging juga meskipun dalam jumlah terbatas.



    Diet ini terdiri dari tiga level, pemula, mahir, dan ahli yang memungkinkan Anda bisa mencoba mengurangi asupan daging secara perlahan. Pola makan seorang flexitarian terdiri dari tiga makanan utama dan dua makanan ringan.

    Jika ingin memulainya, ikuti sistem 3-4-5 yang artinya 300 kalori untuk sarapan, 400 kalori dalam menu makan siang, dan 500 kalori untuk hidangan makan malam. Selain menu sehat, Anda juga dianjurkan mendukung gaya hidup sehat dengan berolahraga setidaknya 30 menit perhari.

    Lalu, berhasilkah menurunkan berat badan? Ya, karena fokus diet ini ada pada komponen nabati dari asupan biji-bijian, buah, dan sayuran sehingga akan tetap merasa kenyang.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below