10 Aturan Kencan Pertama Millennial


  • 10 Aturan Kencan Pertama Millennial
    (Foto: sivilla/Shutterstock/Clickphotos)

     

    Tak perlu khawatir jika Anda hendak kembali berkencan setelah sekian lama sendiri. Simak dulu 10 aturan kencan pertama versi Millennial.

    1. Hindari terlalu banyak minum

    Memang sih, Anda ingin terlihat chic dengan segelas koktil, tapi bergelas-gelas koktil justru akan membuat Anda terlalu santai dan bisa jadi Anda membuka semua rahasia diri tanpa disadari.

    2. Tak perlu menunggu

    Ya, tidak ada lagi permainan “tiga hari menunggu panggilannya” setelah kencan pertama usai. Tidak ada salahnya menjadi sedikit agresif di awal. Jika Anda merasa kencan pertama sangat berkesan, beri tahu calon pasangan Anda keesokan harinya, kalau perlu Anda yang membuat rencana kencan kedua.

    (Baca juga artikel: 2 Tanda Kencan Pertama yang Bikin Hubungan Awet)

    3. Sah-sah saja mengakhiri kencan

    Tentu saja dengan cara yang pintar dan tidak menyinggung perasaan. Jika Anda merasa kencan ini tidak akan berhasil, daripada menyiksa diri, sebaiknya sudahi saja dengan alasan yang masuk akal.

    4. Membayar saat kencan

    Tunjukkan Anda tidak seperti wanita lain. Menurut situs Match.com, sekitar 41% wanita menawarkan diri untuk membayar tagihan saat kencan pertama.

    (Baca juga artikel: 5 Kebiasaan Kencan yang Bikin Pria Bosan)

    5. Cinta dalam waktu singkat

    Biasanya orang mencoba menemukan chemistry pada 15 menit pertama. Sekitar 31% pria dan wanita setuju bahwa 15 menit adalah waktu yang pas untuk memutuskan.

    6. Jujur

    Jujur pada calon pasangan membuat Anda tak perlu menjadi orang lain saat bersamanya, tapi tetap ada sejumlah rahasia (yang menurut Anda terlalu personal) yang sebaiknya tidak Anda utarakan.

    7. Sosok yang nyata

    Bagi Anda yang ingin mencari pasangan kencan secara online, pastikan ia bukanlah tokoh fiktif. Setelah berkenalan, minta si dia untuk mengirimkan foto dirinya lebih banyak. Hal ini perlu dilakukan bukan atas dasar obsesi berlebihan, tapi untuk memastikan bahwa ia bukanlah tokoh fiktif.

    (Baca juga artikel: 3 Aplikasi Kencan Baru yang Harus Dicoba)

    8. Jangan terlalu ge-er

    Kemungkinan besar ia telah mencari tahu tentang diri Anda lewat Google sebelum kencan pertama. Jadi, jangan langsung terbuai jika si dia punya lagu atau film favorit yang sama.

    9. Tidak menghakimi

    Memang penting untuk menetapkan standar, tapi bersikap terbuka juga penting. Jika gebetan muncul dengan sepatu lancip menukik seperti sepatu Aladdin, jangan panik, beri ia kesempatan untuk “memperkenalkan” kepribadiannya terlebih dulu.

    (Baca juga artikel: 4 Tempat Kencan Seru di Jakarta)

    10. Sesekali lakukan cara lama

    Meski kini mengirim perhatian lewat iMessage atau WhatsApp sudah sangat umum, sesekali tak ada salahnya mengiriminya kartu ucapan atau postcard. Cara jadul ini malah jadi terlihat manis.

    Itulah 10 aturan kencan Millennial yang wajib Anda coba pada akhir pekan nanti.