Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
    Alessandro Zeno/Imaxtree.com

     

    Jerawat sudah hilang, tapi bekasnya masih terlihat? Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam memang berbeda dengan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat atau jerawat itu sendiri.

    Obat menghilangkan bekas jerawat di apotik juga tak boleh sembarang pilih, lho. Berikut pendapat Doris Day, seorang profesor dermatologi di NYU Langone Medical Center, New York, seputar cara menghilangkan bekas jerawat.



    (Baca juga artikel: Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat)

    Bedakan Bekas Jerawatnya. Jika bekas jerawat menyebabkan luka di wajah, berarti hal tersebut membutuhkan perhatian khusus yang berbeda dengan flek hitam atau noda hitam.

    Kandungan Terbaik untuk Bekas Jerawat. Retinol merupakan kandungan yang cukup penting saat Anda ingin menghilangkan bekas jerawat di wajah. Kandungan ini bisa ditemukan di obat dokter atau obat menghilangkan bekas jerawat di apotik. Selain retinol, Anda juga bisa mengandalkan antioksidan.

    (Baca juga artikel: 9 Bahan Kosmetik Penyebab Jerawat)

    Kapan Harus ke Dokter? Rawat bekas jerawat yang berbentuk noda hitam atau flek hitam dengan produk yang tersedia di pasaran untuk meminimalisir munculnya bekas luka sekaligus menguatkan kulit. Jika bekas luka sudah terbentuk, akan lebih efektif jika Anda berkonsultasi dengan dermatologis untuk hasil yang optimal.

    Temui Dokter Kecantikan. Saat mengunjungi klinik kecantikan dan berkonsultasi dengan dermatologis, biasanya mereka akan menyarankan fractional lasers atau microneedling yang sedang tren saat ini.

    (Baca juga artikel: 5 Jenis Jerawat yang Harus Diketahui)




 
Advertisement - Continue Reading Below