10 Makanan Jalanan Paling Enak dan Murah di Hong Kong


  • 10 Makanan Jalanan Paling Enak dan Murah di Hong Kong
    (Foto: Sirikunkrittaphuk/Shutterstock/ClickPhotos)

    Hong Kong adalah surganya para pemburu makanan dan pencinta kuliner, makanan terbaik dari daratan Tiongkok ada di sini dengan percampuran dari cara pengolahan makanan yang datang dari negeri-negeri di barat. Tidak ada habisnya jika Anda ingin menelusuri semua makanan yang ada di Hong Kong.


    Jika Anda berencana untuk mengunjungi Hong Kong, inilah daftar makanan jalanan yang paling enak dan murah yang tidak boleh Anda lewatkan.




    (Baca juga Artikel: Tempat Nongkrong di Jakarta Utara yang Murah Meriah)


    Pineapple Bun

    Dalam bahasa lokal dikenal dengan nama Bo Lo Bao atau roti nanas. Jangan tertipu, karena tidak ada nanas di dalam roti ini sama sekali. Tekstur permukaan roti hangat yang keluar dari mesin pemanggang ini berwarna kuning keemasan dan bersisik namun garing membuatnya menyerupai kulit nanas. Ketika di gigit, rasa mentega dan manis yang lumer di dalam mulut Anda akan sangat baik untuk membangkitkan semangat Anda.


    Alamat: Kam Wah Cafe. 47 Bute Street, Prince Edward. Jam buka: 6.30am - 11.30pm.

     

    Wonton Noodle

    Bakmi kuah dengan pangsit udang adalah makanan yang harus menjadi daftar paling utama yang Anda nikmati ketika sampai di Hong Kong. Udang segar yang dibalut dengan kertas pangsit, bakmi lembut yang dibuat dengan resep rumahan dan satu mangkuk kuah hangat tradisional. Nikmatnya sampai sendok kuah terakhir.


    Alamat: Mak’s Noodle. Wellington Street, Central. Jam buka: 11.00am - 9.00pm.


    (Baca juga Artikel: 5 Makanan di pinggir Jalan Terenak di Bangkok)

     

    Lo Mai Gai

    Memang sedikit susah untuk menyebutkan nama makanan yang satu ini. Satu gigitan yang kaya akan rasa bisa Anda dapatkan dari Lo Mai Gai, atau nasi ketan kukus bercampur daging dan kacang-kacangan yang dibungkus dengan daun teratai.


    Alamat: 11 Pokfulam Road, Sai Ying pun, Sheung Wan. Jam buka: 10.00am - 9.00pm (senin-sabtu), 10.00am - 5.30pm (minggu).

     

    Milk Tea Khas Hong Kong

    Milk Tea atau teh susu memang terkenal berasal dari negara Thailand, namun Hong Kong memiliki versi yang berbeda dan sangat tepat dipadankan dengan makanan untuk sarapan pagi seperti pineapple bun dan roti panggang di kedai-kedai kopi kecil di sepanjang jalanan di Hong Kong.

     

    (Baca juga Artikel: Tempat Makan Murah Meriah di Solo)


    Coconut Shake

    Jika Anda melewati jalanan di distrik Mongkok, Anda pasti akan menemukan satu kedai yang terihat seperti petak kecil yang bernama King of Coconut. Di sini, Anda dapat menikmati satu gelas air kelapa segar yang dilumatkan bersama daging kelapa dan susu kental manis yang segar. Tidak ada tempat lain yang menghidangkan kelapa dengan spesial seperti ini.


    Alamat: 43H Dundas Street, Mong Kok. Jam buka: 10.00am - 9.00pm.


    Curry Fish Ball

    Oleh karena letaknya yang berdekatan dengan kedai King of Coconut, Anda juga disarankan untuk mencoba untuk mencicipi makanan jalanan khas Hong Kong yang satu ini. Bola-bola daging ikan yang lembut disiram dengan kuah kari yang kental dengan harga yang murah meriah.


    Alamat: 43D Dundas Street, Mong Kok. Jam buka: 10.00am - 9.00pm.

     

    (Baca juga Artikel: 7 Tren Makanan yang Akan Booming di Indonesia)


    Cheung Fen

    Cheung Fen adalah salah satu makanan yang selalu dihidangkan di atas meja ketika menikmati dimsum. Terbuat dari tepung nasi yang transparan yang membungkus daging, ayam, atau udang sesuai pilihan Anda, kemudian disiram dengan kuah kecap asin setelah dikukus. Teksturnya yang lembut dan kenyal membuat Cheung Fen menjadi salah satu makanan jalanan di Hong Kong yang selalu dirindukan oleh para wisatawan.

    Alamat: G/F, 121 Kweilin Street, Sham Shui Po, Hong Kong. Jam buka: 06.00am - 08.30pm.


    Egg Waffle

    Egg waffle, egg puff atau Eggette ini populer berkat bentuknya yang cantik dan rasa yang tiada duanya. Waffle dengan tekstur yang fluffy dan garing ketika digigit ini adalah cemilan yang bisa Anda dapatkan kapan saja ketika letih berjalan mengitari jalanan kecil di Hong Kong.


    Alamat: 492 King’s Rd, Hong Kong. Jam buka: 7.30am - 9.00pm.

     

    (Baca juga Artikel: 5 Cemilan Masa Kecil yang Bikin Kangen)


    Har Gau

    Satu piring lagi dari pilihan dimsum yang tidak boleh Anda lewatkan bernama Har Gau, atau lebih dikenal sebagai Shrimp Dumpling. Tepus beras kenyal yang membungkus udang disajikan di atas piring bambu ini membuktikan bahwa makanan yang enak tidak memerlukan banyak rempah-rempah dalam pembuatannya.


    Alamat: Tim Ho Wan. Olympian City 2, 18 Hoi Ting Rd, West Kowloon, Hong Kong. Jam buka: 10.00am - 9.30pm.

     

    Bermacam Makanan Manis Khas Hong Kong

    Alangkah baiknya Anda menutup perjalanan Anda di Hong Kong dengan menikmati makanan manis yang tersebar di bilangan Causeway Bay. Mulai dari es serut, mochi isi mangga, puding susu, tart telur dan ratusan makanan manis lainnya.

     

    (Baca juga Artikel: 8 Resep Mudah dan Praktis Memasak Telur)

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below