Rekomendasi Sabun Muka untuk Perawatan Wajah


  • Rekomendasi Sabun Muka untuk Perawatan Wajah
    DOK. HERWORLD

    Ritual mencuci dan membersihkan wajah memiliki pengaruh besar pada kompleksi kulit sehingga dapat disebut sebagai "foundation of a healthy skin care regimen".

    Tujuan utamanya adalah mengangkat kotoran, sel kulit mati, sisa riasan hingga minyak berlebih tanpa mengganggu keseimbangan pH alami dan lapisan terluar kulit.

    Dalam perjalanan menemukan pembersih wajah tepat, kata kuncinya adalah pilih produk yang tidak membuat kulit terasa kering dan terlampau kencang.



    (Baca juga artikel: 5 Pembersih Wajah Alami)

    Sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat jenisnya bermacam-macam. Ada juga pembersih wajah yang bagus untuk kulit berjerawat, sabun muka untuk kulit berminyak dan kusam, sabun cuci muka yang bagus untuk wanita, sabun muka yang bagus untuk memutihkan hingga pembersih wajah untuk kulit berminyak dan berkomedo.

    Bingung memilih facial wash yang tepat? Kami memberi informasi seputar pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. 


    Foam Cleansers


     

    Tekstur ringan pada facial wash jenis ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi kulit berminyak atau mudah berjerawat. Tak hanya dilengkapi formula yang meredakan inflamasi, produk jenis ini dirancang untuk memberantas kotoran dan sisa riasan. Meninggalkan rasa bersih dan bebas minyak lebih lama, produk jenis ini tidak direkomendasikan bagi kulit kering. Tekstur foam-nya dapat langsung diaplikasi pada wajah tanpa perlu gerakan menggosok berlebihan yang dapat merusak kulit.

     

    Coba:

    1. Glamglow Supercleanse Daily Clearing Cleanser

    2. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

     

    (Baca juga artikel: Rangkaian Anti Jerawat Baru dari Jepang)



    Gel Cleansers


     

    Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, gel cleansers biasanya mengandung formula yang dapat mengekfoliasi secara ringan. Pembersih wajah jenis ini tepat digunakan untuk kulit kusam dan kering namun rentan terhadap jerawat. Kompleksi kulit yang lebih halus dan bersih didapat melalui penggunaan gel cleansers secara teratur. Tak terbatas pada kulit kusam, jika Anda memiliki tipe kulit berminyak namun dehidrasi atau kombinasi, tekstur gel sebagai pembersih wajah merupakan solusi tepat.

     

    Coba:

    1. SK-II Facial Treatment Cleansing Gel

    2. Kiehl's Blue Herbal Gel Cleanser

     

    (Baca juga artikel: Resolusi Kecantikan: Wajib Bisa 8 Trik Berikut!)



    Oil Cleansers


     

     

    Bagi kulit kering, pembersih wajah dengan tekstur minyak yang lembut mampu memberi hidrasi maksimal sekaligus melembapkan. Formulanya memanjakan kulit dan mengangkat sisa kotoran juga polusi secara maksimal. Tekstur minyak mengikat produksi minyak berlebih, sisa riasan dan kotoran kemudia mengangkatnya secara efektif dari pori. Sebaiknya lakukan pijatan lembut selama beberapa saat sebelum membilas pembersih wajah jenis ini agar formulanya meresap dengan baik pada kulit.

     

    Coba:

    1. L'Occitane Shea Cleansing Oil

    2. Boscia Makeup Breakup Cleansing Oil

     

    (Baca juga artikel: Mengenal Istilah Double Cleansing)

     

    Hindari pembersih wajah dengan Microbeads!

    Selain dapat menyebabkan iritasi atau luka kecil yang ringan pada permukaan kulit wajah, butiran halus dalam pembersih wajah ini memiliki dampak buruk bagi lingkungan. Struktur microbeads yang terlampau kecil tak dapat disaring atau terurai. Baik dalam sampah, air, lumpur atau pengolahan jenis apa pun, zat ini tetap tidak larut. Peneliti dari Universitas California Davis dan Oregon menemukan sebanyak 8 triliun microbeads tidak terurai terdapat di sungai juga lautan meracuni hewan yang meminum air tersebut.

     

    (Baca juga artikel: 8 Perawatan Wajah Ramah Lingkungan)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below