Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan


  • Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan
    (Foto: vm2002/Shutterstock/Clickphotos)

    Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan daun kelor yang sering menjadi kiasan. Namun, tahukah Anda bahwa daun kelor kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh?

    1. Tanaman herbal ini menyimpan kandungan polyphenol yang tinggi, terutama ketika Anda membuat teh dari daun kelor. Dengan demikian, tubuh Anda akan diperkaya dengan antioksidan.

    2. Manfaat dari teh kelor lainnya adalah dapat menunjang program menurunkan berat badan Anda. Kandungan dalam daun kelor dapat mengatasi masalah pencernaan dan merangsang metabolisme tubuh untuk membakar kalori lebih cepat.



    (Baca juga artikel: 7 Teh yang Baik untuk Kesehatan)

    3. Daun kelor dapat dijadikan sebagai sumber energi. Jadi agar lebih aktif dan kuat sepanjang hari, Anda dapat meminum air rebusan daun kelor setiap pagi untuk menambah stamina.

    4. Semua jenis asam amino esensial ada dalam kandungan daun kelor. Gizi dalam daun kelor berperan penting untuk memelihara kesehatan otak dan mata Anda dengan vitamin A di dalamnya.

    (Baca juga artikel: 4 Cara Menjaga Kesehatan Mata)

    5. Daun kelor juga berkhasiat untuk memelihara keindahan rambut agar lebih berkilau dan membantu proses pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin, mineral, dan asam amino dalam kelor berperan dalam pembentukan protein keratin rambut.

    6. Kelor dapat menjadi andalan ibu menyusui karena dapat meningkatkan jumlah ASI.

    (Baca juga artikel: Pentingnya Zat Besi bagi Ibu Hamil)

    7. Kaya akan antioksidan, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat-obatan mulai dari mencegah kerusakan jantung, mengobati penyakit kuning, sebagai zat anti kanker, anti diabetes, meredakan peradangan, menurunkan kolesterol, membantu penderita diabetes, dan mengobati luka bernanah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below