Life & health

7 Teh yang Baik untuk Kesehatan

By : Amalta Rifani - 2016-09-04 00:45:24 7 Teh yang Baik untuk Kesehatan

Musim hujan sudah tiba, saatnya menghangatkan badan dengan meminum teh yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Oolong Tea

Jumlah lemak yang terbakar dalam tubuh akan lebih banyak jika Anda meminum teh oolong daripada air putih biasa. Teh ini juga dapat membantu detoksifikasi tubuh dan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan gigi.

Black Tea

Tahukah Anda jika teh hitam dapat menurunkan kolesterol? Meminum lebih dari tiga cangkir teh hitam dalam sehari juga dapat mengurangi risiko stroke sebesar 21 persen.

White Tea

Menurut American Cancer Society, meminum teh putih dapat mengurangi risiko kambuhnya kanker bagi sang penderita. Teh ini sangat berkhasiat untuk melawan kanker dan penyakit jantung.

Green Tea

Tidak jauh berbeda dengan white tea, teh hijau juga sangat bermanfaat mengurangi risiko terkena penyakit jantung sebesar sepuluh persen.

Chamomile Tea

Selain dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, teh ini dapat mencegah efek samping diabetes seperti kehilangan pengelihatan, kerusakan saraf dan ginjal.

Echinacea Tea

Teh herbal berasal dari tanaman Echinacea atau Purple Coneflower ini berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit flu dan mencegah terjadinya infeksi di dalam tubuh.

Lemon Ginger Tea

Selain manfaatnya untuk meningkatkan sistem imun, kombinasi dari lemon dan jahe merupakan senjata yang efektif untuk memberantas infeksi bakteri di dalam tubuh.

 

(Foto: Dok. Africa Studio/Shutterstock)

Life & health