7 Tanda Anda Jatuh Cinta


  • 7 Tanda Anda Jatuh Cinta
    (Foto: EpicStockMedia/Shutterstock/Clickphotos)

     

    Jatuh cinta, siapa sih yang tak ingin merasakannya? Rasa bahagia saat bertemu gebetan atau debaran-debaran hangat saat menunggu balasan WhatsApp-nya.

    Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa otak seseorang yang sedang jatuh cinta terlihat seperti otak seorang pecandu. Namun ternyata ada juga, lho, yang tidak menyadari tanda-tanda jatuh cinta.

    Apa saja sih tanda-tanda jatuh cinta? Dan, apakah Anda salah satunya?

    (Baca juga artikel: Cerita Cinta Romantis untuk Menyambut Valentine)

    Anda selalu memikirkannya

    Ia adalah orang pertama yang Anda pikirkan saat bangun tidur, makan, bekerja, jalan-jalan, dan orang terakhir yang dipikirkan saat hendak tidur.

    Suaranya membuat Anda bahagia

    Hanya dengan mendengarkan suaranya via telepon atau Snapchat langsung membuat hati berdebar dan bahagia. Bahkan Anda masih suka terbayang suara hangat dan senyuman manisnya yang bikin Anda senyum-senyum sendiri.

    Ini merupakan tanda-tanda jatuh cinta paling kuat.

    (Baca juga artikel: Tips Mempersiapkan Kencan Pada Hari Valentine)

    Selalu ingin berada di dekatnya

    Ungkapan “dunia serasa milik berdua” memang menggambarkan tanda jatuh cinta yang tepat. Kalau bisa, Anda tak ingin berpisah sama sekali dari gebetan, meski hanya sekadar ke kamar mandi.

    Mendadak manja

    Kalau lagi sendiri, Anda mungkin bisa mengangkat galon air mineral yang berat. Tapi saat si dia berada di dekat Anda, membuka tutup botol saja rasanya sangat susah! Tak ada salahnya kok berubah jadi manja. Bahkan ini menjadi tanda kuat Anda sedang jatuh cinta.

    Mudah rindu

    Alasan mengapa Anda tak ingin lama-lama jauh dari si dia, karena Anda cepat rindu! Rasanya ada sesuatu yang hilang jika si dia tak berada di dekat Anda. Biasanya, Anda jadi susah fokus mengerjakan berbagai hal.

    (Baca juga artikel: Mencintai Pria yang Sama dengan Sahabat, Lakukan Ini!)

    Topik obrolan utama

    Anda selalu membicarakannya dengan teman atau rekan kerja. Pokoknya, apa pun yang dilakukan si dia layak untuk dibicarakan. Mulai dari gaya bajunya hari ini, lagu yang didengarkannya minggu lalu, atau bahkan tempat makan favoritnya yang baru akan buka bulan depan.

    Melihatnya sebagai sosok sempurna

    Orang yang jatuh cinta cenderung fokus pada kualitas positif pasangannya, tanpa memikirkan sikap negatifnya. Anda juga selalu memikirkan hal-hal kecil yang dilakukannya, misalnya saat ia meminjamkan novel favoritnya untuk Anda baca.

    Perhatian ini terjadi sebagai dampak dari peningkatan level hormon dopamine sekaligus peningkatan norepinephrine, zat yang mampu meningkatkan tingkat memori Anda.

    Pada akhirnya, tanda-tanda jatuh cinta bisa dengan mudah terlihat dan dirasakan. Tapi jika Anda sudah merasakan sebagian besar tanda-tanda di atas, sudah bisa dipastikan Anda sedang jatuh cinta.