Mencintai Pria yang Sama dengan Sahabat, Lakukan Ini!


  • Mencintai Pria yang Sama dengan Sahabat, Lakukan Ini!
    (Foto: Oneinchpunch/Shutterstock)

     

    Pernahkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi saat Anda dan sahabat mencintai pria yang sama? Atau lebih parahnya, Anda mencintai pacar sahabat?

    Mungkin Anda akan mengorbankan rasa cinta tersebut demi persahabatan abadi, atau malah memilih ego untuk tak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan kisah cinta impian.

    Apa pun pilihan Anda, sebaiknya baca dulu cara menghadapi saat Anda mencintai pacar sahabat.

    Mengalah untuk kebaikan bersama

    Pernah ingat ungkapan, “Jodoh tidak akan lari kemana”. Ya, perlu diingat bahwa Tuhan telah menentukan jodoh setiap orang. Jika gebetan Anda ternyata juga mencintai sahabat, relakan demi kebaikan bersama.

    Meski sakit, namun percayalah bahwa itu tandanya ia memang bukan untuk Anda. Tak perlu khawatir, bisa saja jodoh Anda akan segera datang setelah kejadian ini. Lagipula, rasa sakit karena kehilangan pria akan berangsur hilang dibanding sakit kehilangan seorang sahabat.

    Jika ia juga mencintai Anda, teruslah maju

    Kenyataannya si gebetan memiliki perasaan yang sama dengan Anda. Jika ini yang terjadi, tak ada salahnya untuk terus maju dan mengutarakan perasaan Anda padanya. Namun, yakinkan pada sahabat bahwa ia juga merestui hubungan tersebut.

    Berikanlah penjelasan padanya bahwa calon pasangan memang mencintai Anda. Komunikasikan hal ini secara jujur dan terbuka.

    Mencari pria lain

    Saat Anda dan sahabat saling terbuka soal perasaan terhadap pria yang sama, Anda bisa menyarankan pada sahabat untuk sama-sama menghentikan rasa cinta tersebut dan mencari sosok pria lain.

    Meski terasa susah, ingatkan diri dan sahabat Anda bahwa “masih banyak ikan di laut”. Cari kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan bersama agar kalian lebih cepat move on.

    Jadi, apakah Anda sudah bisa memilih?