4 Museum Seru Yang Wajib Dikunjungi Di Jakarta


  • 4 Museum Seru Yang Wajib Dikunjungi Di Jakarta
    (Foto: saiko3p/Shutterstock/Clickphotos)

    Jika Anda bosan berjalan-jalan dimall karena isinya yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk sesekali berkunjung ke museum yang ada di Jakarta. Selain memberikan banyak ilmu pengetahuan, museum-museum yang ada di Jakarta memiliki koleksi yang menarik dan aktivitas yang seru untuk dilakukan.

     

    Museum Nasional Indonesia



    Museum yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini sudah berdisi sejak lebih dari 100 tahun yang lalu. Selain melihat koleksi dan mempelajari sejarahnya, Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas lain di museum ini seperti belajar gamelan, nonton teater, membatik, dan mempelajari tarian daerah.

     

    Alive Museum

    Museum yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara, ini menampilkan berbagai lukisan dengan jenis trick art. Lukisan-lukisan yang berada disini dapat menampilkan ilusi seolah-olah Anda juga berada di lukisan tersebut, dan merupakan tempat yang keren dan seru untuk berfoto bersama teman-teman Anda.

     

    (Baca juga artikel: 4 Restoran Vintage di Jakarta)

     

    Museum Wayang

    Jika Anda berkunjung ke kota tua, sempatkanlah diri Anda untuk mengunjungi Museum Wayang. Anda dapat melihat koleksi wayang kulit dan wayang golek yang cantik. Museum ini juga memiliki koleksi boneka dari negara-negara lainnya seperti Perancis, Thailand, Vietnam, Malaysia, Cina, dan lain lain.

     

    Museum Tekstil

    Museum yang terletak di Jakarta Barat ini mempunyai berbagai macam koleksi batik yang indah. Selain dapat mempelajari jenis-jenis batik dan sejarahnya, Anda juga dapat belajar membatik di museum ini. Ada juga taman yang berisikan tanaman-tanaman yang dapat digunakan sebagai pewarna dalam membatik.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below