Life & health

Kampanye Jungkook x Calvin Klein Bikin Heboh, Ini Faktanya!

By : Her World Indonesia - 2023-04-01 10:00:01




Pada 28 Maret 2023, Jungkook resmi diumumkan sebagai Global Ambassador Calvin Klein melalui unggahan Instagram Reels pada akun resmi Calvin Klein (@calvinklein). Pada video dan foto-foto hasil karya fotografer Park Jong Ha tersebut, Jungkook terlihat tidak memakai dalaman di bawah jaket denimnya, sebagian dada dan perut kotak-kotak berototnya terekspos. Pada video reels lainnya, Ia juga terlihat menggoyangkan jaket denim saat duduk di sofa kulit dan terlihat seolah menggoda ke arah kamera.



(Jungkook dengan jaket denim tanpa dalaman yang memamerkan dada dan perut berotot miliknya. Foto: Dok. calvinklein/Instagram)


Unggahan berisi Jungkook di Twitter menjadi tweet paling terlihat, disukai, dan banyak di-retweet akun resmi Calvin Klein sepanjang masa. Pada tiga jam pertama pengunggahan, akun tersebut bahkan mendapatkan 140 ribu pengikut tambahan. Di Instagram, reels tersebut juga menjadi video paling banyak ditonton sepanjang masa setelah video mereka yang paling disukai di TikTok. Reels Jungkook ini mendapat lebih dari 24 juta kali penayangan.


(Baca Juga: Intip Outfit 200 Juta Jungkook BTS di World Cup Qatar 2022)



(Wajah Jungkook terpampang di seluruh platform media sosial milik Calvin Klein setelah kampanye dirinya dengan Calvin Klein rilis. Foto: Dok. calvinklein/Instagram)


Wajah Jungkook pun langsung terpampang di seluruh halaman sosial media resmi Calvin Klein, seperti pada Facebook, Twitter, dan Youtube. Bahkan pada Instagram, dibuatkannya sotoran khusus dengan nama “Jung Kook”. Tak ketinggalan, mereka juga menampilkan Jungkook pada situ resmi mereka yang akhirnya sempat membuat server situs error karena banyaknya pengunjung.



(T-shirt crewneck putih yang dikenakannya pada kampanye ini terjual habis dalam sehari. Foto: Dok. calvinklein/Instagram)


Namun kehebohan ini tidak terjadi hanya di media sosial. Barang-barang fesyen yang dikenakan Jungkook pada kampanye musim semi 2023 ini juga habis terjual di situs resmi Calvin Klein seluruh dunia maupun toko-toko di Amerika Serikat, China, Korea Selatan, Jepan, dan Kanada. Beberapa barang yang terjual habis berupa t-shirt crewneck putih, baik logo standar maupun yang arsip, kemudian juga produks jeans-jeans lainnya.


(Baca Juga: Kemeriahan Hari Ulang Tahun Jungkook BTS Di Berbagai Negara)


Tak berhenti sampai sana, setelah kampanye ini dirils, saham perusahaan yang membawahi produk Calvin Klein, PHV Corp. naik secara drastis sejumlah 20%. Hanya dalam waktu satu malam, saham perusahaan yang sempat mengalami stagnansi selama beberapa waktu, berhasil naik dari angka $81,65 menjadi $87,63. PVH memperkirakan pertumbuhan pendapatan dua digit di tahun 2023, merupakan prospek yang menjanjikan untuk kesuksesan perusahaan di masa depan.



(Jungkook bawa kehebobah dan keuntungan besar kepada Calvin Klein melalui kampanye ini. Foto: Dok. calvinklein/Instagram)


Merek fashion yang sebenarnya sudah sering berkolaborasi dengan artis-artis mendunia seperti Kendall Jenner, FKA Twigs, Jennie Blackpink, Aaron Taylor-Johnson, dan Virgo Martinez, benar-benar terkejut dan kagum atas antusias masyarakat terhadap kampanyenya dengan Jungkook. Benar-benar Jungkook effects ini tidah main-main, bukan?


(Penulis: Nathania Adella Putri)