Kemeriahan Hari Ulang Tahun Jungkook BTS Di Berbagai Negara


  • Kemeriahan Hari Ulang Tahun Jungkook BTS Di Berbagai Negara
    Kemeriahan perayaan hari ulang tahun Jungkook diberbagai negara (Foto:Dok/berbagai sumber)


    Salah satu personil BTS, Jungkook resmi bertambah usia yang ke 23 atau 24 tahun menurut perhitungan Korea pada Selasa, 1 September 2020. Hari itu pun menjadi momen penting bagi para fansnya untuk memeriahkan hari lahir anggota termuda atau disebut juga maknae BTS.

    Tak hanya sekedar ucapan selamat ulang tahun yang memenuhi sosial media, Instagram hingga Twitter, para ARMY di berbagai negara pun mengucapkannya dengan menayangkan sejumlah wajah Jungkook mulai dari potret hingga gayanya saat tampil di atas panggung. Momen-momen itu bisa disaksikan lewat LED TV yang berada di gedung pusat perbelanjaan hingga tempat umum.



    Penasaran seperti apa kemeriahan perayaan ulang tahun Jeon Jungkook tahun ini? berikut rangkumannya.


    (Baca Juga: Mengulik 15 Lagu Terbaru BTS Di Album 'Map of Soul:7')


    1. Prancis


    (Kemeriahan ulang tahun Jungkook di Paris.Foto:Dok/Twitter/@LinksForArmy)

    Salah satu ucapan selamat ulang tahun yang menghebohkan untuk Jungkook ini adalah para fandom BTS yang memasang wajah Jungkook dengan menuliskan Bon Anniversaire Jungkook di sebuah layar TV lebar yang dibawa oleh mobil reklame. Setelah berkeliling, mobil itu pun berhenti di bawah menara Eiffel Paris.


    2. Inggris, London



    Tak kalah dengan Paris, perayaan hari ulang tahun personil termuda ini dimeriahkan dengan mural Jungkook di tembok besar yang berada di Hanbury St, Spitalfields. Gambar itu juga dibarengi dengan gravity namanya 'Jungkook' dan salah satu tato yang ia miliki 'Rather Be dead than cool'


    (Baca Juga: 17 Momen BTS Mengguncang AS dan juga Dunia)


    3. Amerika Serikat, New York


    Berpindah ke New York, video yang menampilkan sejumlah gaya Jungkook saat manggung juga memenuhi jumbotron Marquis Theater. Ucapan Happy birthday dan tanggal lahirnya pun silih berganti.


    4. Italia, Milan


    Di Milan Central Station juga memutarkan video penampilan Jungkook di dalam video klip BTS. Penampilan ini ditayangkan di LED yang bisa disaksikan sejumlah orang yang lewat, 


    5. India


    Salah satu televisi musik di India VH1 juga menayangkan program spesial khusus di hari ulang tahun Jungkook. Acara ini bisa dinikmati oleh sejumlah penggemar BTS di India.


    6. Myanmar


    Di Myanmar atau Burma, LED di pusat perbelanjaan Times City Yangon menampilkan cuplikan gaya Jungkook saat berpose di depan kamera hingga tampil di atas panggung. Mereka pun menuliskan sejumlah pesan seperti Please Love Jungkook.


    (Baca Juga: Video Musik BTS 'Dynamite' Diputar Lebih Dari 174 Juta Kali)


    7. Sri lanka


    Tak berbeda jauh dengan penggemarnya di Myanmar, para Bangtan di Srilangka juga melakukan hal yang sama dengan menampilkan pesona Jungkook saat konser. Diputar di layar LED di suatu kota, di akhir video ini, mereka menuliskan 'Happy Birthday Jungkook' disertai tanggal dan tahun lahirnya.


    (Baca Juga: 10 Lagu Kolaborasi Terbaik BTS Dari Halsey Hingga Steve Aoki)


    8. Filipina


    Perayaan ulang tahun Maknae BTS ini juga menampilkan potret Jungkook yang sedang memegang mic. Di atas potret tersebut dituliskan 'Happy Birthday Jungkook' berwarna ungu.


    9. Thailand, Bangkok


    Central World Bangkok juga menampilkan wajah Jungkook dan menuliskan Happy Birthday Jungkook di TV LED di gedungnya. Video itu berputar dengan berbagai potret Jungkook. 


    10. Korea Selatan, Seoul




    Korea Selatan juga memiliki cara yang unik demi merayakan hari lahir Maknae BTS ini. Kemeriahan ini bisa disaksikan di Gwangan Bridge, Korea Selatan di mana jembatan ini dihiasi dengan lampu berwarna ungu dan adanya tulisan 'BTS JK <3 BUSAN' yang berjalan. 

    Sementara di Seoul sejumlah wajah JK bertebaran, mulai di kereta api cepat KTX hingga di wahana bianglala yang berada di Ferris Wheel, Everland. Begitu juga dengan Namsan Tower yang berubah lampu lednya di malam hari dengan warna ungu sesuai warna kebangsaan BTS. Hari itu di Seoul disebut sebagai Jungkook Disneyland.

    Kemeriahannya tak selesai, di malam harinya @Jungkook_China juga menggelar festival drone dan pesta kembang api yang sangat meriah. Festival drone itu menutup kemeriahan ulang tahun jungkook yang ke 23 atau 24 awal September 2020. 

    Bertepatan di hari ulang tahun Jungkook ini pun, lagu Dynamite BTS menempati posisi teratas di Billboard Hot 100. Selamat ulang tahun Jeon Jungkook!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below