Hair & beauty

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat

By : Her World Indonesia - 2021-06-16 13:00:02




Sengatan terik matahari merupakan musuh kulit yang paling sulit dihindari terutama untuk kamu yang selalu berada di luar rumah untuk kegiatan sehari-hari. Demi menjaga kulitmu tetap sehat, sunscreen adalah kunci utamanya. Sunscreen mengandung SPF dan PA yang melindungi kulit kamu dari sinar UV.


Meski sunscreen adalah produk wajib yang perlu diaplikasikan ke kulit, seringkali sunscreen dihindari oleh orang-orang yang memiliki kulit berjerawat karena dianggap memiliki kandungan yang memicu kulit menjadi berminyak. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya sama sekali. Berikut ini adalah rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang wajib kamu coba.


(Baca juga: Rekomendasi Lip Balm Lokal)


1. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

(Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++. Foto: Dok.rohto laboratories indonesia/rohto.co.id)

Tak hanya sebagai sunscreen saja, tetapi produk ini juga merupakan pelembab yang mengandung SPF 50+ PA+++ yang memberikan perlindungan ganda terhadap UVA dan UVB. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ memiliki kandungan hydraulic acid dan kolagen yang bisa melembabkan, memberikan fleksibilitas pada kulit dan juga melembutkan kulit. Tak hanya itu terdapat juga kandungan vitamin B5 dan E yang dapat menutrisi kulit secara optimal dan sangat cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Untuk harga produk ini berkisar sekitar Rp 60.000.


2. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

(Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++. Foto: Dok. wardah/wardahbeauty.com)

Wardah mengeluarkan produk sunscreen yang mengandung broad spectrum protection, dengan teksturnya yang sangat ringan dan mengandung 0% alkohol. Produk ini berteknologi aquafush technology yang bekerja dengan melepaskan kandungan air secara perlahan ke kulit , sehingga kulit akan terasa lembab untuk waktu yang cukup lama dan dengan kandungan bisabol bisa membantu meredakan kemerahan pada kulit dan melindungi dari polusi radikal bebas. Produk ini sangat aman untuk kulit yang berjerawat dengan kandungan yang dimilikinya. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 55.000.


3. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++


(Acnes UV Tint SPF 35 PA+++. Foto: Dok.acnesid/instagram)

Produk satu ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit karena adanya kandungan B6, C, dan E yang menyehatkan kulit dan juga mengandung magnesium ascorbyl phosphate dan tocopheryl acetate yang bisa membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ memberikan perlindungan dari paparan sinar UVA dan UVB, produk ini juga bisa digunakan sebagai base make up karena kemampuannya dalam menyerap minyak untuk membuat make up lebih tahan lama. Harga produk sunscreen Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ adalah Rp 35.000-40.000-an.


4. La Roche-Posay Effaclar Duo+ SPF 30

(Effaclar Duo+ 40ml. Foto: Dok. La Roche Posay)

Sebagai brand yang memiliki fokus pada perawatan kulit berjerawat ini, sudah pasti tak perlu diragukan lagi untuk produk sunscreen yang dikeluarkan oleh La Roche Posay ini. Dengan kandungan spectrum protection yang menghadapi sinar UVA dan UVB. Melalui hydrating effect-nya kulit juga bisa menjadi lebih cerah dalam waktu 4 minggu, sehingga produk ini menjadi paket yang komplit untuk memperindah kulitmu. Meski produk ini memiliki harga yang cukup pricey tapi tidak ada salahnya bukan jika kamu memang ingin mencoba produk ini? Harga produk ini berkisar pada Rp 335.000.


5. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

(Biore UV. Foto: Dok.id.biore/instagram)

Produk sunscreen dari Biore ini merupakan salah satu rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat. Dengan tekstur yang super ringan dan watery ini cukup mampu meresap ke dalam kulit sehingga mampu memberikan perlindungan yang optimal berkat adanya kandungan hyaluronic acid, royal jelly, serta ekstrak citrus yang ada di dalamnya. Sunscreen ini juga memiliki SPF yang tinggi dengan teknologi UV block dalam watery capsule, sehingga sinar UV akan tertangkal dengan baik. Produk ini bisa kamu didapatkan dengan harga Rp 93.000.


(Baca juga: Rekomendasi Makeup Halal Yang Patut Dicoba)


Inilah beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba.


(Penulis: Ellys Natalia)