Fashion

20 Tahun Perjalanan Longchamp

By : Maureen Lim - 2014-07-04 03:40:22




Dengan penjualan tas yang mencapai 30 juta buah setiap tahunnya, tas yang terinspirasi dari seni origami Jepang ini, memiliki ciri khas pada kepraktisan dan keringanan yang luar biasa. Keunggulan tasLe Pliageterletak pada desain, bahan baku dan proses pembuatannya yang terpantau dengan baik di Prancis. Kepraktisan dari tas lipat ini tetap dipertahankan hingga sekarang dan juga bisa dipakai untuk berbagai kalangan dan umur, baik perempuan muda atau dewasa.

Tas yang dirancang sejak tahun 1993 ini hadir dengan 12 warna menarik pada setiap musim, sepertipink, orange,merah, kuning, dan masih banyak lagi. Tas ini memiliki detail khas berupa gagang berwarna coklat yang terbuat dari kulit rusa asal Rusia.

Setelah sukses dengan koleksi warna-warni, pada akhir pada tahun 2004 Longchamp mulai mengeluarkan koleksi spesial dengan memberikan dimensi baru lewat detail kulit ular, kulit eksotis, dan aksenplumes.Dilanjutkan dengankoleksilimited editionhasil kolaborasi dengan para desainer dunia seperti Tracey Emin, Jeremy Scott, dan Mary Katrantzou yang memberikan sentuhan segar dan baru bagi Le Pliage.

Koleksi terus berevolusi, Le Pliage Cuiryang diperkenalkanpada tahun 2012adalahsebuah adaptasi baru dari tas Le Pliageyang seluruhnya terbuat dari kulit yang kuat, lembut, dan lentur sehingga tas ini masih bisa dilipat.

Longchamp dengan cepat beradaptasi terhadap kebutuhan pasar yang ada lewat berbagai macam bentuk dan jenis produk. CEO Longchamp, Jean Cassegrain, cucu pendiri Longchamp menuturkan kebanggaannya terhadap keberhasilantote bagyang tetap relevan dalam gaya hidup perempuan di seluruh dunia hingga saat ini.

(TEKS: MAHAPUTRI / FOTO: DOK. HER WORLD)