Fashion

5 Koleksi Timeless Untuk Kondangan yang Perlu Kamu Miliki

By : Her World Indonesia - 2024-05-07 12:00:01




Kamu pasti setuju jika menghadiri kondangan adalah salah satu momen yang paling dinanti-nantikan. Saat menghadiri kondangan, kamu tidak hanya turut merayakan kebahagiaan pasangan yang menikah, tapi juga berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan teman-teman. Suasana penuh canda dan tawa membuat kondangan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Meskipun kondangan sering kali dikaitkan dengan pernikahan, tetapi sebenarnya ada banyak jenis kondangan lainnya yang tak kalah seru. Mulai dari acara pertunangan, khitanan, hingga perayaan ulang tahun pernikahan, semuanya bisa menjadi momen kondangan yang berkesan.


Saat menghadiri kondangan, tampilanmu adalah cerminan dari rasa hormat dan kebahagiaanmu untuk sang pemilik acara tersebut. Persiapkan busana yang sesuai dengan tema acara dan pastikan untuk tampil menawan. Mulai dari sampai riasan dan hairdo, tentu saja kamu harus memastikan kamu tampil sempurna dan memesona dalam setiap undangan yang kamu miliki.


Namun, bukan berarti kamu harus menggunakan pakaian baru setiap kali kondangan. Kamu bisa memadu padankan pakaian yang sudah kamu miliki agar menjadi penampilan baru yang berkesan.


(Baca juga: Simak Tren Mode Terbaru Marks & Spencer untuk Spring 2024)


Oleh karena itu, sebelum salah pilih, Her World merekomendasikan lima item ini yang harus kamu miliki di lemari dan bisa kamu padu padankan dengan banyak tampilan lainnya.


1. Kebaya


(Koleksi pakaian untuk kondangan yang timeless. Foto: Dok. Jaleela/Instagram)


Ini merupakan pilihan paling aman sekaligus nyaman yang akan langsung terpikirkan oleh setiap orang saat harus pergi kondangan. Senangnya, saat ini ada banyak jenis kebaya yang bisa kamu pilih dengan berbagai warna dan bahan yang akan menambahkan volume dan tekstur dalam setiap penampilan kamu. Lebih lagi, kamu bisa menggunakannya berulang kali sekaligus memadukannya dengan berbagai style lainnya karena menggunakan atasan kebaya sebagai outer juga sudah menjadi hal yang biasa saat ini.


2. Hairpin


(Koleksi pakaian untuk kondangan yang timeless. Foto: Dok. Tulola Design/Instagram)


Jarang tersentuh selain perhiasan seperti gelang, anting, dan kalung, tapi, hairpin merupakan koleksi yang juga harus ada di lemari kamu. Tak hanya bikin penampilanmu lebih cantik, melainkan hairpin juga bisa menghemat waktu kamu bersiap-siap lho! Sekalipun kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan hairdo, cepolan sederhana rambut kamu ditambah aksen hairpin akan membuatnya terlihat paripurna dan indah.


3. Multiway dress


(Koleksi pakaian untuk kondangan yang timeless. Foto: Dok. Zuhair Murad/instagram)


One dress for all? Why not! Kamu bisa memilih dress sesuai dengan bentuk tubuh kamu atau preferensi yang kamu sukai tentunya dengan warna dan bahan yang akan membuat kamu nyaman menggunakannya berkali-kali. Ada banyak sekali multiway dress yang bisa kamu pilih, mulai dari wrap dress, crossed backless, cap sleeve, sampai one shoulder dress yang bisa kamu miliki.


4. Fancy heels


(Koleksi pakaian untuk kondangan yang timeless. Foto: Dok. Aquazzura/Instagram)


Minimal ada satu di lemari kamu! Sepasang sepatu heelssudah dipastikan akan berguna dalam berbagai kesempatan, termasuk menghadiri kondangan. Kamu bisa memilih desain seperti yang ada di gambar atau memiliki desain impianmu sendiri. Cobalah untuk memilikinya dengan warna netral seperti hitam, krim, navy, atau transparan agar bisa kamu padukan dengan berbagai outfit kamu nantinya.


5. Clutch


(Koleksi pakaian untuk kondangan yang timeless. Foto: Dok. Olga Berg/Instagram)


Last but not least, kamu tentu tidak akan memadukan dress atau kebaya cantik kamu dengan tas yang asal-asalan bukan? Clutch menjadi pilihan yang paling pas untuk pergi ke kondangan. Ada banyak jenis, size, juga desain clutch yang unik dan cantik, kamu bisa pilih ukurannya juga agar sesuai dengan kepentingan kamu.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Loafers Untuk Berbagai Musim, Cocok Untukmu)


Kondangan adalah momen yang spesial yang selalu dinanti-nantikan banyak orang. Untuk tampil sempurna di setiap kondangan yang kamu hadiri, pastikan untuk memiliki beberapa pilihan busana yang multifungsi di lemari pakaianmu. Dengan daftar ini, kamu akan siap menghadiri berbagai jenis kondangan dengan gaya yang sesuai dengan kepribadianmu dan tidak kalah trendy tentunya.


(Penulis: Adila Firani)