Fashion

Ini Dia Momen Unik dan Penampilan Terbaik di Met Gala 2024!

By : Her World Indonesia - 2024-05-07 22:50:01




Tahun ini, seperti yang sudah ditunggu-tunggu para pecinta fashion dunia, Metropolitan Museum of Art kembali menghadirkan gelaran mewah Met Gala 2024 pada Senin, 5 Mei di New York. Met Gala pertama kali diadakan pada 1948 sebagai bentuk solidaritas pengumpulan dana untuk Costume Institute, departemen pakaian di Metropolitan Museum of Art dan sejak pagelaran pertamanya sampai hari ini, tujuan Met Gala dan esensinya bagi dunia fashion global tidak pernah berubah.


Sama seperti tiga dekade terakhir, Anna Wintour masih memimpin acara ini dan seperti sudah tradisi akan ada empat co-chair atau tuan rumah bersama yang akan mendampingi Anna Wintour sepanjang acara untuk mempromosikan, menerima, dan menghadirkan acara yang berkualitas. Empat co-chair itu adalah Zendaya, Jennifer Lopez, Chris Hemsworth, dan Bad Bunny. Selain itu, The Met kali ini juga mengundang CEO TikTok, Shou Zi Chew dan Jonathan Anderson selaku Direktur Kreatif Loewe sebagai honorary co-chair.


(Baca juga: Break the Internet! Penampilan Zendaya Selama Promosi Dune 2)


Seperti yang sudah semua orang tahu, Anna Wintour sebagai ketua memiliki kendali penuh untuk menentukan siapa saja yang akan datang ke acara bergengsi ini. Dan dilansir dari berbagai sumber, tiket resmi The Met 2024 mengalami peningkatan yaitu menjadi US$75.000 atau setara Rp1,2 miliar yang menunjukkan kenaikan sebesar US$25.000. Adapun tiket untuk brand dengan satu meja harus merogoh sekitar US$350.000 atau sebanyak Rp5,6 miliar dan tentu saja keputusan mutlak masih berada di tangan Anna Wintour.


Tema Met Gala tahun ini adalah “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion,” yang akan menampilkan sekitar 250 koleksi terbaik dari lemari mewah Costume Institute dan tentunya banyak diantaranya merupakan koleksi yang jarang terlihat di publik. Dari temanya saja, kamu sudah bisa membayangkan keindahan taman bunga penuh fantasi yang memesona. Oleh karena itu, dress code Met Gala 2024 ini adalah The Garden in Time.


Dengan dress code ini, kamu akan menyaksikan banyak penampilan yang akan dihiasi bunga dengan sentuhan kuno dan modern yang allied menjadi paduan terbaik dari sebuah seni pakaian yang belum pernah kamu lihat. Dress code ini terinspirasi dari karya J.G Ballard yang terbit pada 1962 dengan judul sama yaitu The Garden in Time. Melalui inspirasi ini, The Met siap menyajikan perjalanan indah yang menyatukan masa lalu dan masa depan dalam sentuhan mode sebagai entitas yang hidup dan terus bernafas.


Tak perlu berlama-lama, Her World telah merangkum momen dan penampilan terbaik sepanjang Met Gala 2024!


1. Opening by Anna Wintour



Sebagai ketua dan pemilik acara tahun ini, Anna Wintour memulai red carpet dengan koleksi milik Loewe Fall/Winter 2024 hasil kreativitas Charles James yang terinspirasi dari Circa 1944. Tuxedo panjang yang dipakai Anne berbahan wol dengan kerah selendang satin sutra yang dihiasi motif bunga dan bulu yang diwarnai tradisional dengan tangan, manik-manik berwarna, dan sulaman mutiara.


2. Gaun Hand-made Gigi Hadid


(Momen menarik sepanjang acara Met Gala 2024. Foto: Dok. Thom Browne/Instagram)


The old glamorous Hollywood is back! Dalam balutan custom Thom Browne Corset Dress yang di bordir dengan lebih dari dua juta white micro bugle beads yang dipadukan bersama sutra dan satin putih yang lembut, Gigi Hadid tampil memukau. Tentu saja gaun putih nan memancarkan taman bunga kuning indah ini menjadi salah satu kandidat best dressed Met Ball 2024!


3. Couple's Night!


Hand in hand with love in the air! Met Gala tahun ini juga membuat para fans berteriak gemas karena interaksi couple kesayangan mereka sepanjang red carpet. Mulai dari co-chair malam ini yaitu Chris Hemsworth bersama Elsa Pataky, Barry Keoghan dan Sabrina Carpenter yang sedang menjadi topik hangat saat ini, kombinasi memakai Dove Cameron dengan Damiano David, couple dress milik Eddie Redmayne dan Hannah Bagshawe, hingga senyum merekah dari pasangan Keith Urban dan Nicole Kidman.



(Momen menarik sepanjang acara Met Gala 2024. Foto: Kolase/Her World)



(Momen menarik sepanjang acara Met Gala 2024. Foto: Kolase/Her World)


4. Double Take Zendaya




She is giving the moment! Zendaya menyapa red carpet dengan dua penampilan berbeda yang sama-sama berhasil membuat trending media sosial karena dua penampilannya sangat memukau sesuai dengan tema Met Gala tahun ini. Penampilan Zendaya yang pertama dibalut Maison Margiela Custom Artisanal by John Galliano yang terinspirasi dari karya mitologi fotografer Madame Yevonde tahun 1930-an dengan memancarkan siluet haute couture vintage yang kental.



(Penampilan kedua Zendaya, Met Gala 2024. Foto: Dok. Luxury Law/Instagram)


Penampilan kedua Zendaya, masih dari hasil tangan mewah John Galliano. Kali ini hadir dalam koleksi vintage Givenchy yang dipadukan dengan koleksi circa 2007 hiasan kepala milik Alexander McQueen. Kombinasi ini berhasil membuat penampilan Zendaya sangat eksentrik sekaligus memberikan kesan dramatic floral gown dengan detail yang indah!


5. Penampilan Spesial dari Ariana Grande


(Momen menarik sepanjang acara Met Gala 2024. Foto: Dok. Miu Miu/Instagram)


Ariana Grande menjadi penutup terbaik untuk Met Gala 2024 dengan lebih dari lima lagu yang dibawakan. Dalam surprise performers ini, Ariana Grande membuka penampilannya dengan lagu “Once Upon a Dream,” dari koleksi klasik Disney 1959.

Selanjutnya, Ariana membawakan lagu-lagu terkenalnya mulai dari “Into You” “Seven Rings” "Thank U, Next" “The Boy Is Mine,” “We Can’t Be Friends,” dan lagunya “Yes, And” dengan inspired set dari Derek McKlane. Koleksi Maison Margiela Artisanal oleh John Galliano tentunya menemani panggung megah Ariana malam ini.


6. Best Dressed Unlocked!

Tentunya, terdapat banyak koleksi dari merek-merek mewah yang kembali dikeluarkan melalui red carpet Met Gala 2024 kali ini, ada banyak selebriti, musisi, desainer, hingga aktor dan para seniman hadir sesuai dengan dress code yang sudah disiapkan. Berikut ini sneak peak pilihan Her World!



(Momen dan penampilan menarik dari red carpet Met Gala 2024. Foto: Kolase/Her World)



(Momen dan penampilan menarik dari red carpet Met Gala 2024. Foto: Kolase/Her World)


7. Asia’s Star

Met Gala tahun ini juga menjadi kesempatan para artis Asia semakin bersinar melalui koleksi-koleksi memukau dan cantik dari berbagai merek mode terkenal. Mulai dari Jennie Kim dalam balutan blue dress Alaia, Straykids dalam koleksi Tommy Hilfiger, Bright Vachirawit dalam busana milik Burberry, Alia Bhatt dengan Sabyasachi, sampai Greta Lee dalam koleksi vintage milik Loewe.



(Momen dan penampilan menarik dari red carpet Met Gala 2024. Foto: Kolase/Her World)


(Baca juga: 5 Potret Pesona Zendaya Saat Promosi Filmnya 'Challengers')


Itu dia highlight moment Met Gala 2024 termasuk beberapa penampilan terbaik sepanjang red carpet. Kalau menurut kamu, penampilan Met Gala 2024 siapa yang paling unik dan sesuai dengan dress code tahun ini?


(Penulis: Adila Firani)